Resep Ayam fillet masak saus tomat, Lezat Sekali

Jesus Logan   02/10/2020 11:12

Ayam fillet masak saus tomat
Ayam fillet masak saus tomat

Lagi mencari inspirasi resep ayam fillet masak saus tomat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam fillet masak saus tomat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam fillet masak saus tomat resep coba - coba yang ternyata berhasil bikin suami makan sampai nambah berkali - kali hihihi. Lihat juga resep Ayam bakar saos tomat kecap manis enak lainnya! Masukkan ayam dan irisan tomat kedalam saus.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam fillet masak saus tomat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam fillet masak saus tomat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam fillet masak saus tomat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam fillet masak saus tomat menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam fillet masak saus tomat:
  1. Gunakan fillet Daging ayam
  2. Gunakan 3 buah Bawang merah
  3. Siapkan 3 buah Bawang putih
  4. Sediakan Daun bawang
  5. Ambil 1 ruas Jahe
  6. Ambil Garam dan kaldu jamur
  7. Sediakan 3 sendok Saus tomat
  8. Siapkan Tepung bumbu serba guna
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  10. Gunakan 3 lembar Daun salam
  11. Gunakan 3 buah Cabe merah

Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis. Lalu masukkan air, beri saus tomat, saus tiram, kecap asin, garam, gula dan penyedap. Setelah itu masukkan ayam yang sudah digoreng, masak hingga ayam menyerap.

Langkah-langkah membuat Ayam fillet masak saus tomat:
  1. Potong daging ayam sesuai selera, lalu balurkan dengan tepung bumbu, dan goreng hingga crispy dan berwarna keemasan, angkat, sisihkan
  2. Memasam sausnya : tumis bawang merah, bawang putih, irisan cabe merah, jahe geprek, dan daun salam. Tambahkan saus tomat, garam, kaldu jamur. Aduk rata. Masukkan air sedikit, aduk rata, cicipi dan koreksi rasa.
  3. Campurkan daging ayam krispi ke dalam saus, bolak balik sebentar, tambahkan daun bawang potong. Matikan api.
  4. Hidangkan hangat agar renyahnya ayam tetap terasa. Selamat menikmati

Lumuri dengan tepung bumbu dan goreng sampai kecokelatan. Masukkan saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. Cocok semisalnya kamu ingin menggunakan ini sebagai cocolan panganan sehari-hari, menikmati nachos, hingga membuat pasta. Resep Ayam Mentega - Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang stabil serta harga yang cukup terjangkau.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam fillet masak saus tomat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved