Resep Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk, Lezat

Roger Salazar   07/08/2020 18:44

Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk
Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk

Sedang mencari inspirasi resep donat tanpa susu jadi banyak dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat tanpa susu jadi banyak dan empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat tanpa susu jadi banyak dan empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat tanpa susu jadi banyak dan empuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk enak lainnya. Donat merupakan salah satu jenis kue yang enak serta menggugah selera saja. Donat juga saat ini telah menjadi salah satu kue kering yang menjadi favorit hampir semua orang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat tanpa susu jadi banyak dan empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk:
  1. Ambil 500 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
  2. Gunakan 5 sdm gula pasir
  3. Sediakan 250 ml air es
  4. Gunakan 2 buah kuning telur (suhu ruang)
  5. Ambil 1 sdt ragi instan (Fermipan)
  6. Ambil 100 gram margarin
  7. Siapkan 1 sdt garam

Donat yang empuk dan gurih biasanya menggunakan campuran kentang. Tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan umbi-umbian lain yang memiliki tekstur serupa, misalnya ubi jalar. Pisang juga bisa digunakan untuk membuat donat yang empuk dan wangi. Ada donat ubi, donat labu, donat.

Langkah-langkah membuat Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk:
  1. Ayak tepung terigu agar tidak bergerindil
  2. Masukkan gula, kuning telur, ragi, air dingin sedikit demi sedikit yaa air nya..(air disesuaikan sampai tidak lengket ditangan)
  3. Uleni hingga setengah kalis, bisa menggunakan mixer atau tangan.
  4. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi hingga kalis (tidak lengket dan ditarik bisa elastis)
  5. Setelah kalis, diamkan adonan, tutup dengan serbet selama 30 - 40 menit
  6. Setelah 30-40 menit buka serbet kempiskan adonan, timbang atau bentuk langsung bulat bulat letakkan di nampan yg sudah di tabur terigu (agar tdk lengket)
  7. Setelah semua sdh dibulatkan tutup dengan serbet lagi dan diamkan sekitar 30 menit.
  8. Adonan siap goreng, ingat minyak banyak yaa…mams, tidak dibolak balik, sekali balik aja.. donat siap di kasih meses selamat mencoba!!

Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang ini adalah dengan komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan dengan cukup tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Jadi anda harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat sesuai dengan keinginan. Donat merupakan varian donat yang banyak digemari orang. Rasa gurih dan empuk dari kentang serta aneka topping membuat camilan satu ini jadi makanan kekinian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved