Cara Gampang Menyiapkan Ayam popcorn Anti Gagal

Harold Weaver   14/07/2020 04:17

Ayam popcorn
Ayam popcorn

Sedang mencari inspirasi resep ayam popcorn yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam popcorn yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Aslinya pengen bikin ayam kentucky, tp kok modal minyak gorengnya banyak bgt. yauda bikin ayam popcorn aja. udah kyk ayam kentucky, hanya ukurannya sj yg kecil. hehe resep ini sy bkin dg metode kyk ayam kentucky, jd crispy.nya bs tahan lama source : Dian Hasnel #MenuHarianSederhana #OlahanAyam Ayam popcorn sambal manis, hidangan yang mudah tapi gerenti sedap. Ketulan isi ayam yang bersalut tepung digoreng rangup, kemudian disalut pulak dengan kuah sambal yang pekat pedas dan manis. Kalau sesiapa yg kat rumah tu bhgn isi ayam tak berapa nk laku, boleh masak menu ni, confirm habis licin bila hidang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam popcorn enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam popcorn sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam popcorn menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam popcorn:
  1. Ambil 350 gram ayam fillet, poting dadu
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Sediakan Buttermilk
  4. Sediakan 100 ml susu putih
  5. Sediakan 1 sdm lemon
  6. Siapkan Marinasi ayam
  7. Sediakan Buttermilk
  8. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk
  9. Ambil 1 sdt paprika bubuk (saya skip)
  10. Ambil 1 sdt cabe bubuk
  11. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  12. Gunakan 1/2 sdt garam
  13. Sediakan 1 sdt penyedap rasa
  14. Ambil Bahan pelapis
  15. Siapkan 300 gram tepung bumbu serbaguna
  16. Gunakan 2 sdt bumbu kari bubuk (saya ganti dg garam masala)

Formulanya ialah ayam perapan celup tepung - celup air - celup tepung semula - goreng. Ayam popcorn yang saya sajikan kali ini memang sedap untuk menemani nasi panas atau dimakan begitu saja sambil menonton acara favorit di televisi pada Minggu pagi yang cerah seperti hari ini. Membuatnya sangat mudah, cepat, dan hasilnya tidak kalah dengan ayam goreng sejenis yang dijual di resto siap saji. Oleh itu, si ibu ini berkongsikan resepi popcorn ayam macam yang boleh didapati restoran makanan segera tapi lebih sihat dan dijamin bersih!

Langkah-langkah menyiapkan Ayam popcorn:
  1. Membuat buttermilk: campur susu dengan air lemon. Aduk rata. Tunggu hingga sedikit mengental
  2. Marinasi ayam dg bumbu marinasi. Masukkan ke kulkas 30 menit
  3. Setelah dimarinasi, beri 1 butir telur tang sudah dikocok. Aduk rata. Masukkan ayam ke dalam tepung bumbu yang sudah dicampur bumbu kari (saya masala). Saya dimasukkan ke dalam wadah bertutup, kemudian wadah digoyang atas bawah hingga ayam tertutup bumbu
  4. Kemudian masukkan ayam yang sudah tertutup tepung ke dalam cairan marinasi kembali. Kemudian masukkan lagi ke dalam bumbu tepung. Aduk lagi seperti tadi.
  5. Panaskan minyak (agak banyak), kira2 ayam dapat terendam minyak. Goreng ayam hingga matang

Isi ayam yang dipotong kecil dan digoreng ranggup dengan bahan perapan yang istimewa. Saiz yang kecil seakan popcorn membuatkan ia senang dikunyah terutama kanak-kanak. Ayam popcorn ini mempunyai citarasa yang sama dengan ayam goreng yang disajikan di KFC, tetapi ayam popcorn ini hanya berbeda pada daging ayam yang dipotong dengan bentuk yang kecil - kecil, yang selanjutnya dilumuri dengan menggunakan tepung bumbu, telur dan juga tepung roti yang kemudian digoreng sampai menjadi crispy. Cara membuat popcorn pedas gurih. foto: Instagram/@flying_popcorn. Di dalam mangkuk berlainan, satukan emping jagung, serbuk paprika, sedikit garam dan serbuk lada sulah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam popcorn yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved