Cara Gampang Membuat Ayam angkak Anti Gagal

Ray Maldonado   17/08/2020 01:36

Ayam angkak
Ayam angkak

Sedang mencari inspirasi resep ayam angkak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam angkak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Angkak Arak, Ayam Angkak enak lainnya. Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. Setelah kecoklatan masukan ayam yang sudah di potong - potong, aduk dan masukkan air hingga menutup ayam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam angkak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam angkak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam angkak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam angkak menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam angkak:
  1. Ambil 1 kg sayap ayam
  2. Gunakan 1 sdm angkak haluskan
  3. Gunakan 1 sdm gula
  4. Ambil 1 sdm saos tiram
  5. Sediakan 3 sdm kecap manis
  6. Ambil 300 ml coca cola
  7. Sediakan 5 siung bawang putih haluskan
  8. Sediakan 1 ruas jahe haluskan
  9. Gunakan 1/2 bh bawang bombai haluskan
  10. Gunakan 3 sdm saos tomat
  11. Gunakan secukupnya Lada

Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam angkak:
  1. Tumis bawang putih,bombai,jahe,lada hingga haru. Dan masukkan ayam aduk rata
  2. Masuk kan semua bahan aduk rata tuang cola masak hingga kering
  3. Angkat siap di santai langsung/di bakar/di goreng sesuai selera

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau. Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam angkak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved