Resep Ayam saus lada hitam Anti Gagal

Michael Lynch   16/06/2020 00:27

Ayam saus lada hitam
Ayam saus lada hitam

Sedang mencari ide resep ayam saus lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus lada hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus lada hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam saus lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Source : Rika Olahan dari dada ayam fillet memang gk pernah ada habisnya, kali ini saya bikin ayam crispy lada hitam resepnya mba @Rika ini enak, gurih dan wangi dari oregano' nya bikin nafsu makan jadi pingin nambah😅. ini beda yah dgn ayam lada hitam yg pake saus itu, karena ini versi keringny. Sangat pas untuk Bunda yang ingin menyajikan variasi ayam bakar yang lezat untuk sajian menu harian di rumah. Membuat saus lada hitam sendiri pun kini lebih mudah, karena Bunda hanya perlu menggunakan Saus Tiram Selera yang mengandung ekstrak tiram lebih banyak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam saus lada hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam saus lada hitam memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam saus lada hitam:
  1. Ambil 2 bagian dada ayam fillet,potong dadu
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan 1 siung bawang putih
  4. Siapkan 1 buah bawang bombay
  5. Ambil Lada
  6. Gunakan 7 sdm saus lada hitam
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1 butir telur
  9. Siapkan 5 sdm tepung bumbu serbaguna
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena
  11. Sediakan 4 sdm tepung terigu pro tinggi

Kali ini MAHI ingin mengajakmu membuat mie ayam saus lada hitam yang lezat dan begitu menggugah selera. Lada hitam sudah menjadi opsi yang juga sering dipadukan dengan ayam, daging sapi, maupun olahan seafood lainnya. Bahkan kebanyakan restoran mengandalkan menu lada hitam karena saking banyaknya peminat dari saus yang satu ini. Saus lada hitam termasuk salah satu jenis saus populer yang bisa dikombinasikan dengan aneka jenis bahan masakan, dari daging sapi, ayam, kepiting, hingga tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus lada hitam:
  1. Fillet ayam & potong dadu. Kemudian masukan 1/2sdt garam, air jeruk nipis & hasil parutan bawang putih. Diamkan 30menit untuk marinasi.
  2. Kocok telur kemudian masukan ayam yg sdh dimarinasi. Campuran tepung protein tinggi+ tepung bumbu+ tepung maizena+ lada
  3. Setelah ayam di masukan ke kocokan telur baluri dengan tepung yg sudah tercampur. Panaskan minyak dan goreng hingga kuning ke emasan.
  4. Panaskan minyak kemudian masukan bawang bombay tumis hingga harum, Kemudian masukan saus lada hitam,air dan 2sdt tepung maizena yg sdh di larutkan, aduk sebentar
  5. Setelah harum, masukan potongan ayam yg sdh digoreng kemudian aduk sampai rata atau saus lada hitam di siram di atas ayam goreng (sesuai selera)Kemudian hidangan siap di sajikan.

Cara mambuat dan bahan untuk saus lada hitam ini ternyata cukup sederhana. Asal bahan-bahan utama sudah tersedia, anda pun bisa membuat hidangan rumahan bercitarasa restoran dengan. Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ayam lada hitam. Lada hitam yang merupakan salah satu bumbu rempah khas Indonesia yang memang sering digunakan sebagai bumbu masakan. Ketika disantap, tekstur daging ayam yang lembut dipadukan dengan lada hitam akan memberikan cita rasa pedas sekaligus hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam saus lada hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved