Bagaimana Membuat Tim Asem Ikan Kerapu, Bisa Manjain Lidah

Rena Garcia   25/08/2020 14:23

Tim Asem Ikan Kerapu
Tim Asem Ikan Kerapu

Sedang mencari inspirasi resep tim asem ikan kerapu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim asem ikan kerapu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim asem ikan kerapu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tim asem ikan kerapu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Salah satu menu makanan yang paling gue sering pesan kalau ada di restoran seafood, yaitu tim ikan kerapu, selain rasa ikannya yang empuk dan manis, so pasti kuah atau sausnya ludes gue minum, karena rasanya yang sangat enak, gue teringat banget kalau gue pernah masak tim ikan kerapu buat cece cece sexy pluit dan puri hahahaha, mereka gak tau kalau gue bisa masak, jujur aja, skill potong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tim asem ikan kerapu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tim Asem Ikan Kerapu memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tim Asem Ikan Kerapu:
  1. Sediakan 1 ekor ikan kerapu (setengah ekor ukuran besar)
  2. Sediakan 1 bh jeruk nipis ambil airnya
  3. Ambil 10 bh cabe rawit merah dan hijau (bisa disesuaikan jmlhnya)
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 ruas jahe
  7. Sediakan 2 sdm air asem jawa
  8. Ambil secukupnya Garam, gula dan kaldu jamur
  9. Ambil secukupnya Air

Yuk, langsung aja lanjut baca di bawah ini beberapa resep tim ikan kakap dan juga kerapu serta yang lainnya yang harus dicoba. Tambahkan garam, merica bubuk, tauco manis, kecap ikan, kecap manis, dan. Menu mantap satu ini bernama ikan kerapu tim yang spesial dan gurih serta lezat. Sajian seafood yang satu ini diketahui memiliki rasa yang mantap dan bisa membuat nafsu makan bertambah.

Cara membuat Tim Asem Ikan Kerapu:
  1. Bersihkan ikan lumuri jeruk nipis diamkan sebentar lalu taruh di loyang dan kukus selama 10 menit. Pancinya hrs panas lbh dulu. Lalu buang air yg ada diloyang
  2. Iris bulat cabe rawit, bawang merah dan putih diiris tipis jg jahenya.
  3. Taruh cabe, bawang dan jahe diatas dan pinggiran ikan beri air asem jawa tmbhkan sedikit air (kl saya suka airnya agak bnyk krn segar bgt), bumbui garam gula dan kaldu jamur kl suka. Kukus kembali ikan 10 menit. Tes rasanya. Masak ikan ini tidak blh terlalu lama krn ikannya akan terasa tawar nantinya.

Bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuat sajian sedap ikan kerapu yang dibuat dengan teknik tim, maka berikut ini adalah resep masak yang bisa anda coba ikuti. Periksa ikan selagi memasak, lalu angkat setelah ikan tersebut matang dengan baik. Sajikan tim ikan kecap asin anda selagi masih hangat agar lebih nikmat. Jangan lupa sajikan bersama dengan nasi agar lebih sedap. Demikian tadi adalah sebuah resep seafodd dengan bahan utama berupa daging ikan kerapu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tim asem ikan kerapu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved