Bagaimana Membuat Siomay Ayam Udang Anti Gagal

Isabella Lindsey   14/12/2020 01:39

Siomay Ayam Udang
Siomay Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan siomay ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat siomay ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Siomay Ayam Udang menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay Ayam Udang:
  1. Siapkan 500 gr ayam filet
  2. Siapkan 250 gr udang kupas
  3. Siapkan 1 buah bangkuang ukuran senang
  4. Ambil 20-25 lbr kulit pangsit
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Siapkan 150 gr tepung sagu
  7. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan
  8. Ambil 1 batang daun bawang, iris halus
  9. Siapkan 1 sdm saus tiram
  10. Gunakan 1 sdm kecap asin cair
  11. Ambil 1 sdt minyak wijen
  12. Sediakan 2 sdm gula pasir
  13. Sediakan Garam dan lada secukup rasa
  14. Gunakan Taburan, 1/2 buah wortel, parut halus
  15. Sediakan Pelengkap : saus/bumbu kacang

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara menyiapkan Siomay Ayam Udang:
  1. Siapkan bahan2
  2. Cincang halus ayam. Cincang kasar udang dan bangkuang. (Sy gunakan food processor). Campurkan semua bahan (sagu dimasukan terakhir). Koreksi rasa, ambil 1 sendok kecil adonan, goreng hingga matang, rasakan apakah rasanya sdh pas.
  3. Kalau menggunakan kulit pangsit yg bentuk kotak, gunting2 menjadi bulat.
  4. Isi 1 lbr kulit pangsit dgn 1 sdm adonan, tangkupkan menjadi bentuk siomay, taburi dgn parutan wortel di atasnya, kukus selama 20-25 menit. Matikan api, tunggu dingin, angkat, siomay siap dihidangkan dgn pelengkap.

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved