Bagaimana Membuat Donat no susu no telur, Enak

Jeremiah Boyd   08/10/2020 18:36

Donat no susu no telur
Donat no susu no telur

Lagi mencari inspirasi resep donat no susu no telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat no susu no telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat tanpa telur, butter, dan susu cair enak lainnya. Resep Donat Kampung (No Telur No Susu). Jajanan Minggu paporit selain jajanan pasar tempo doeloe yg sdh jarang bgt eksis, donat kampung jg masuk dlm daftar jajanan minggu, selain sy yg suka bgt sm donat semua seisi rmh jg suka, jujur sy lbh suka donat kampung yg dimknnya cm pakai gula halus atau.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat no susu no telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat no susu no telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat no susu no telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat no susu no telur menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat no susu no telur:
  1. Ambil Bahan bahan
  2. Gunakan 250 g terigu
  3. Siapkan 50 g gula halus
  4. Gunakan 2 sdm mentega
  5. Siapkan 1 sdt fermipan
  6. Siapkan Sejumput garam
  7. Siapkan secukupnya Air dingin
  8. Siapkan secukupnya Minyak goreng
  9. Ambil Taburan :
  10. Ambil Mentega
  11. Gunakan Meses

Butter Oil Substitue itu artinya minyak pengganti mentega? S berbahan dasar lemak nabati b. Karakteristiknya mirip mentega, yaitu titik lelehnya. Gaul rata; Kemudian masukkan air sedikit demi sedikit.

Langkah-langkah membuat Donat no susu no telur:
  1. Campur bahan kering.. terigu,gula halus,fermipan dan garam aduk rata…
  2. Masukkan margarin aduk hingga rata
  3. Masukkan air sedikit demi sedikit hingga kalis
  4. Diamkan adonan 45 menit agar ngembang tutup dengan lap basah atau wrap
  5. Setelah profing bentuk adonan sesuai selera
  6. Goreng di api kecil saja…cukup 1 kali balik yaa agar white ring nye keluar…tunggu hingga dingin
  7. Setelah dingin oles mentega dan tabur meses
  8. Siap dihidangkan.

Kalau doh melekit jangan tambah tepung. Resep donat yang empuk dan enak.sangat mudah dibuat dan anti gagal, dapat resep dari kk ipar yang cantik😁💞 Ditambah dengan gula salju yang lumer dimulut🤤😁 Ass. Sy ingin berbagi resep donat yg super hemat dan rasa nya tidak kalah nikmat dg donat pada umum nya. Resep nya tanpa kentang dan telur. Pada dasarnya, donat punya bahan dasar yang sama dengan roti, yakni terigu, ragi, gula, dan susu/air hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat no susu no telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved