Resep Donat kentang ekonomis. Tanpa telur& susu, Sempurna

Carlos Page   01/12/2020 05:34

Donat kentang ekonomis. Tanpa telur& susu
Donat kentang ekonomis. Tanpa telur& susu

Lagi mencari ide resep donat kentang ekonomis. tanpa telur& susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang ekonomis. tanpa telur& susu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang ekonomis. tanpa telur& susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan donat kentang ekonomis. tanpa telur& susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Donat Bomboloni Abon Ekonomis enak lainnya. Resep Donat kentang panggang ekonomis tanpa telur 😚. Ide Usaha Atau Ide Bisnis Jualan Donat Kentang Empuk atau Donat Kampung ini memang sangat diminati akhir-akhir ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang ekonomis. tanpa telur& susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat kentang ekonomis. Tanpa telur& susu memakai 6 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat kentang ekonomis. Tanpa telur& susu:
  1. Sediakan 100 grm kentang, kukus. Haluskan
  2. Sediakan 250 grm terigu
  3. Sediakan 100 ml air hgat kuku
  4. Gunakan 3 sdm gula, 3sdm margarin
  5. Sediakan 1,5 sdt ragi
  6. Ambil 1 sdt SP

Donat empuk Tanpa kentang dan Telur anak dan suami lagi suka maem donat, jadi nyoba bikin donat yg ekonomis, dan ternyata tetep enak, rasa g jauh dr yg pake telur. ini cocok buat bakulan. asli tetep empuk. Resep Donat Tanpa Telur - Iseng-iseng lihat postingan donat tanpa telur dan kentang di grup masakan. Jadi penasaran dan ingin coba buat di rumah. Katanya walaupun tanpa telur dan kentang hasil donatnya tetap enak dan empuk.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang ekonomis. Tanpa telur& susu:
  1. Aktifkan ragi. Caranya msukan ragi & gula ke dlm air hangat. Tggu 5-8 mnt. Kl berbuih brrti ragi aktif y.siap pakai.
  2. Campur semua bahan kering&kentang. kec margarin. Tambah air ragi sedikit demi sedikit uleni hingga setengah kalis.
  3. Masukan margarin. Uleni lagi hingga benar2 kalis.
  4. Diamkan adonan, tutup dgn serbet. Kira2 60mnt.
  5. Kempiskan adonan. Potong2 adonan kira2 40grm. Bulatkan
  6. Diamkan kira2 10mnt. Lanjut mencetak.
  7. Pnya saya ada yg di cetak ada jg yg di isi ceres. Suka2 ya..
  8. Diamkan 10 mnt.
  9. Goreng dgn api kecil. Sekali balik saja ya biar g nyerap minyak.
  10. Ini yg di isi ceres
  11. Kentangnya berasa.

Lumayan kan bisa buat cemilan murah meriah saat musim hujan begini. Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Namun, saat ini tak jarang banyak juga yang menambahkan kentang kukus kedalam adonannya. Lihat juga resep Donat sate empuk lembut cantik ekonomis tanpa telur enak lainnya. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang ekonomis. tanpa telur& susu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved