Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding jagung vla Gula merah yang Bikin Ngiler

Henry Terry   24/11/2020 08:34

Puding jagung vla Gula merah
Puding jagung vla Gula merah

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung vla gula merah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung vla gula merah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saring air jagung manis, pisahkan dengan ampasnya. Campur semua bahan kemudian didihkan diatas api, aduk hingga semua tercampur. Jangan lupa koreksi rasa ya, matikan api jika sudah mendidih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung vla gula merah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan puding jagung vla gula merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan puding jagung vla gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Puding jagung vla Gula merah menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding jagung vla Gula merah:
  1. Gunakan Bahan puding:
  2. Sediakan 2 Bonggol jagung manis
  3. Siapkan 1 Agar" plain
  4. Gunakan 2 sdm gula pasir
  5. Siapkan 2 sdm Skm (Saya skip)
  6. Ambil 4/5 gelas Air
  7. Ambil Bahan Vla:
  8. Gunakan 2 Sdm
  9. Ambil secukupnya Gula merah
  10. Sediakan 1 gelas Air

Tuang diatas puding gula merah secara perlahan-lahan. puding vla gula merah. Ilustrasi Puding Santan Gula Merah. ©Shutterstock. Merdeka.com - Siapkan hidangan penutup yang enak dari bubuk agar-agar, yuk. Agar-agar baik untuk pencernaan dan panas dalam, lho.

Cara menyiapkan Puding jagung vla Gula merah:
  1. Jagung manis cuci bersih, disisir kemudian blender.
  2. Jagung manis yang sudah diblender beri air dan saring.
  3. Setelah disaring masukkan dalam panci beri agar2 masak hingga mendidih, kemudian cetak biarkan dingin dan mengeras.
  4. Masak bahan Vla dalam panci hingga mengental.
  5. Setelah puding dingin keluarkan dari cetakan dan beri vla gula merahnya. Siap disajikan 👍.

Berikut ini resep puding sederhana dari serbuk agar-agar, yaitu puding santan gula merah. Sajikan utuh atau dalam keadaan terpotong-potong. Potong - potong puding gula merah dan siap untuk disajikan menemani hidangan utama anda. Memang perlu ketelitian dan pembiasan diri saat Membuat Puding Gula Merah. Karena pada dasarnya jika gula merah tidak teriris dengan halus, sudah pasti akan terjadi penggumpalan pada adonan puding di bagian - bagian tertentu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat puding jagung vla gula merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved