Cara Gampang Membuat Ayam Angkak, Menggugah Selera

William Barrett   01/11/2020 10:28

Ayam Angkak
Ayam Angkak

Anda sedang mencari ide resep ayam angkak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam angkak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam angkak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam angkak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam Angkak Arak, Ayam Angkak enak lainnya. Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. SUP AYAM ANGKAK KHAS TIONGKOKMenu masakan Khas China yang berbahan bumbu angkak dan sudah sangat terkenal kenal di indonesia adalah sup ayam angkak sederhana, dengan aroma khas angkak yang berpadu dengan kaldu ayam dan aroma jahe, menjadikan sup ini cocok sekali untuk meningkatkan stamina dan menghangatkan badan di saat sedang musim hujan, mari.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam angkak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Angkak memakai 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Angkak:
  1. Sediakan 800 gram ayam kampung
  2. Ambil 5-7 cm jahe di cincang halus
  3. Gunakan 1000 ml air untuk merebus ayam
  4. Ambil Sejumput garam
  5. Sediakan 1 sendok angkak ditumbuk halus

Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. Cara mengolah angkak pun terbilang mudah. Anda bisa mengolahnya menjadi sup ayam, sehingga jadilah sup ayam angkak. Obat herbal ini rasanya memang agak pahit, maka jangan terlalu banyak mencampurkannya.

Cara menyiapkan Ayam Angkak:
  1. Bersihkan ayam, potong kecil atau sesuai selera
  2. Jerang air dan masukkan potongan ayam. Biarkan hingga mendidih dan empuk
  3. Setelah ayam empuk, masukkan jahe, angkak dan garam. Biarkan mendidih kembali sampai wangi jahe keluar
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat. Selamat mencoba

Cara mengolah angkak untuk sajian sup ayam dapat Anda lakukan dengan menambahkan setengah sendok hingga satu sendok angkak pada sup. Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam angkak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved