Resep Donat susu dg selai strawberry yang Sempurna

Ellen Todd   30/08/2020 22:17

Donat susu dg selai strawberry
Donat susu dg selai strawberry

Anda sedang mencari ide resep donat susu dg selai strawberry yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat susu dg selai strawberry yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Campur fermipan dg susu di mixing bowl. Kemuudian masukan terigu,gula dan susu serta garam dan telur. Aduk uleni kemudian masukan butter uleni hingga kalis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat susu dg selai strawberry, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat susu dg selai strawberry enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat susu dg selai strawberry yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat susu dg selai strawberry memakai 7 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat susu dg selai strawberry:
  1. Ambil 250 gr terigu cakra
  2. Ambil 2 kuning telur
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Sediakan 5 gr ragi,fermipan
  5. Siapkan 2 sdm gula pasir
  6. Sediakan 100 ml susu ultra
  7. Siapkan 35 gr butter/margarin

Dan selalu menggunakan resep ini karena soft banget. selai strawberry. Masukkan telur dan air, aduk rata dan uleni. Tambahkan margarin, dan uleni adonan hingga kalis dan elastis. Jangan berhenti menguleni bila adonan belum kalis karena donat akan sulit.

Langkah-langkah menyiapkan Donat susu dg selai strawberry:
  1. Tuang terigu,tambahkan gula pasir, ragi,aduk rata,masukkan telur,aduk2.
  2. Tuang susu ultra,aduk2, masukkan margarin, aduk rata
  3. Ulen sampai kalis,sy pk mixer
  4. Tutup dg kain bersih,sy dekatkan magigcom biar hangat,cepat ngembang.kira2 3/4 jam
  5. Setelah ngembang,kempiskan,bulat2kan.tutup lg dg kain sampai ngembang
  6. Goreng dg api cenderung kecil,pengalaman goreng donat,sekali balik sj.
  7. Setelah matang, lobangi kasih isian sesuai selera,dimakan pk gula halus sj sdh enak bgt
  8. Model lobang tengah
  9. Setelah di goreng

Lagi suka buat donat-donatan sekaligus buat ngemil malam busui.. Masukkan tepung terigu dan susu juga ragi.. Sekarang hiasi donat dengan sumpit beri selai strawberry dan taburkan gula halus. Masukkan donat ke dalam mangkuk gula kastor dan lumuri hingga merata. Setelah itu, lubangi roti di bagian pinggir pakai pisau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat susu dg selai strawberry yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved