Resep Ikan Kerapu Tim Hongkong Anti Gagal

Mitchell Hughes   07/10/2020 16:51

Ikan Kerapu Tim Hongkong
Ikan Kerapu Tim Hongkong

Anda sedang mencari ide resep ikan kerapu tim hongkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kerapu tim hongkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan kerapu tim hongkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ikan kerapu tim hongkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Tim ikan kerapu ala Hongkong. Ikan kerapu tim saus hongkong siap dihidangkan. Cara Membuat Kerapu Stim Ala Hongkong Mudah dan Enak - Ikan kerapu adalah sejenis hewan yang hidup di air asin, dan juga ikan ini banyak di cari orang, karena daging ikannya yang sangat enak dan juga memiliki khasiat cukup tinggi untuk tubuh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan kerapu tim hongkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Kerapu Tim Hongkong memakai 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ikan Kerapu Tim Hongkong:
  1. Siapkan 1 ekor ikan Kerapu
  2. Ambil 5 cm jahe iris halus
  3. Sediakan secukupnya Arak China
  4. Sediakan 1 daun bawang iris halus memanjang
  5. Siapkan 3 sendok makan gula
  6. Sediakan 2 sendok kecap Raja Rasa

Tapi selain itu, tim ikan ala hongkong ini rasanya enak dan juga sehat karena masaknya hanya di tim. bukan hanya itu, Buatnya itu ternyata sangat gampang lho, langsung aja yuk ke bahan bahannya. Resep dengan petunjuk video: Kelembutan steam ikan dengan rasa jahe dan minyak wijen yang menyegarkan! Mudah, enak dan cocok untuk dinikmati saat sedang kurang sehat. Culinary akan membagikan resep yang paling banyak di pesen di Chinese restoran ya itu, Tim Ikan Hongkong Style ala Restoran.

Cara menyiapkan Ikan Kerapu Tim Hongkong:
  1. Susun Irisan jahe di bwh ikan, dan diatas ikan, lalu letakan irisan daun bawang sedikit, kemudian siram dengan Arak China. Kukus kurang lebih 20 menit (tergantung besar ikan) setelah matang, sisihkan sebentar.
  2. Buat kuah: Saos Raja Rasa+Gula+lada sedikit lalu air, masak sampai mendidih. Kalau suka jamur enoki… boleh di tambahkan…Lalu sisihkan dulu.
  3. Lalu kembali ke ikan td, panaskan minyak goreng, siram ke ikan, supaya garing kulit ikan nya, lalu buang minyak nya.
  4. Siram kuah yang td dibuat ke ikan.

Resep inspirasi utk dicobain pas imlek / CNY. mudah banget dibuat. untuk detail resep as usual ada di bawah! Tim Ikan Kerapu Sunu. detikFood Produk Halal. Langkah - langkah pembuatan kerapu stim ala hongkong : Untuk yang pertama, ikan kerapu di bersihkan dulu hingga bersih, terus di keringkan menggunakan tisu.. Berikut gambar-gambar mengenai Resep Tim Ikan Kerapu Ala Hongkong. Kerapu Tim Hong Kong (Foto : Instagram @idemakanmalam) JAKARTA, iNews.id - Memilih santapan spesial untuk berbuka puasa memang tidak sulit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan kerapu tim hongkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved