Resep Ayam Geprek Sambal Bawang Anti Gagal

Cecilia Hawkins   02/12/2020 10:49

Ayam Geprek Sambal Bawang
Ayam Geprek Sambal Bawang

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek sambal bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek sambal bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek sambal bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam geprek sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam Geprek Sambel Bawang enak lainnya. Sementara ayam dimarinasi, kamu siapkan mangkuk. Lalu masukkan semua bahan pelapis dan campur rata bahan pelapis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek Sambal Bawang menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Geprek Sambal Bawang:
  1. Siapkan 1/4 kg Ayam
  2. Ambil 4 sdm Tepung serbaguna (me: sajiku)
  3. Sediakan 10 sdm Tepung Terigu
  4. Siapkan Secukupnya merica dan garam
  5. Ambil Bahan Sambal
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Gunakan 10 buah cabe rawit (sesuai selera)
  8. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  9. Siapkan Bawang merah goreng

Masaklah hingga daging ayam matang dan menjadi empuk. Ayam geprek krispy sambal bawang Tepung yang krispy garing diluar ayam yang gurih dan sambel yang pedas, cocok untuk pecinta kuliner selera pedas, bakalan kepingin nambah terus. Ayam geprek ini muncul pertama kali di Jogja,dengan kreatifitasnya ayam ala KFC ditambah sambel jadi menu baru, yang sekarang menjadi makanan yang digandrungi banyak orang. Resep ayam geprek sambal bawang bisa anda coba untuk disajikan pada keluarga tercinta di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang:
  1. Lumuri ayam dengan merica dan garam, kemudian kukus kurleb 15 menit.
  2. Siapkan adonan basahnya, yaitu tepung serbaguna ditambah air dan di aduk sampai rata. Untuk adonan keringnya, campur tepung terigu dengan merica secukupnya.
  3. Setelah di kukus, masukkan daging ayam pada adonan basah dengan merata. Kemudian angkat dan masukkan pada adonan kering sambil daging ayam nya diremas-remas agar adonan menempel sempurna.
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian masukkan daging ayam yang telah dilumuri adonan. Pakai api kecil yaaa
  5. Untuk sambal nya, haluskan bawang putih dan cabe rawit (di ulek). Setelah halus, tumis dengan minyak goreng sampai layu.
  6. Koreksi rasa..
  7. Geprek ayam dan lumuri dengan sambal bawang.. Untuk rasa lebih nikmat, jangan lupa ditaburi bawang goreng.
  8. Dannn selamat menikmati 😉

Resep dan Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Pedas Nikmat. Ingin menikmati menu sederhana tapi sangat menggugah selera? Coba bikin ayam geprek ala Careen Cinthya ini. Ini nih yang menjadi andalah sekaligus makanan favorit bagi sebagian orang yang suka makanan pedas. Jadi entah mengapa daging ayam yang di bumbui dan di goreng garing ini bisa sangat lezat dan terasa istimewa jika di padukan dengan sambal bawang yang super pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek sambal bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved