Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat Kampung Empuk tanpa telur dan susu yang Menggugah Selera

Johnny Edwards   12/07/2020 18:55

Donat Kampung Empuk tanpa telur dan susu
Donat Kampung Empuk tanpa telur dan susu

Lagi mencari ide resep donat kampung empuk tanpa telur dan susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kampung empuk tanpa telur dan susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kampung empuk tanpa telur dan susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat kampung empuk tanpa telur dan susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget. Lihat juga resep Donat empuk ekonomis enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kampung empuk tanpa telur dan susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kampung Empuk tanpa telur dan susu memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Kampung Empuk tanpa telur dan susu:
  1. Siapkan 200 gr Tepung terigu Cakra
  2. Sediakan 50 gr Tepung terigu segitiga biru
  3. Gunakan 1 sdt Fermipan
  4. Siapkan 50 gr Gula Pasir
  5. Sediakan 1/4 sdt Bread imorover (boleh diskip)
  6. Sediakan 150 ml Air dingin
  7. Sediakan 2 sdm Margarin
  8. Gunakan Sejumput Garam

Bagi puan-puan yang rasa nak makan donut macam yang biasa nikmati masa zaman kecil dulu, resipi yang dikongsi oleh saudari Ina Bakeri ni antara yang terbaik boleh dicuba. Malah doh ni juga boleh digunakan untuk buat pau goreng atau pau Malaysia. Resep Donat Tanpa Telur - Iseng-iseng lihat postingan donat tanpa telur dan kentang di grup masakan. Jadi penasaran dan ingin coba buat di rumah.

Cara menyiapkan Donat Kampung Empuk tanpa telur dan susu:
  1. Campur semua bahan kecuali garam dan mentega. Mixer atau uleni dengan tangan sampai setengah kalis.
  2. Tambahkan mentega dan garam lalu uleni lagi sampai kalis elastis
  3. Setelah kalis. Bulatkan adonan dan tutup dengan kain bersih proofing sampai mengembang kurang lebih 1jam
  4. Setelah mengembang, kempiskan adonan dan cetak. Lalu tutup kain proofing lagi sampai mengembang ringan sekitar 40-60menit
  5. Panaskan minyak. Goreng dengan api sedang cenderung kecil.
  6. Setelah dingin hias sesuai selera

Katanya walaupun tanpa telur dan kentang hasil donatnya tetap enak dan empuk. Lumayan kan bisa buat cemilan murah meriah saat musim hujan begini. donat yang ini berbeda dari resep resep yang ada dari hasil dari uji coba berkali kali dan inilah resep terbaik dari hasil percobaan. dibuat hanya dengan bahan dasar tanpa telor, tanpa susu, tanpa. Donat terbuat dari kombinasi tepung terigu, kuning telur, dan gula. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat kampung empuk tanpa telur dan susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved