Resep Sup Ayam Angkak yang Menggugah Selera

Albert Sims   06/10/2020 20:26

Sup Ayam Angkak
Sup Ayam Angkak

Sedang mencari inspirasi resep sup ayam angkak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam angkak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam angkak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sup ayam angkak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Aprina bawa angkak, aduh kebetulan banget mau bikin resep kuah ayam angkak. terakhir kali makan kuah ini uda lama sekali. Masukkan wortel dan lobak, tambahkan garam dan. Saya masak sup ayam ini buat anak saya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ayam angkak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam Angkak menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Ayam Angkak:
  1. Siapkan 1/2 kg ayam kampung (boleh pakai ayam negeri)
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Gunakan Secukupnya jamur shitake (rendam hingga lunak lalu iris kecil)
  4. Gunakan 3 siung bawang putih (cincang halus)
  5. Gunakan 2 cm jahe (iris)
  6. Gunakan 1 sdt angkak halus
  7. Gunakan Secukupnya air
  8. Gunakan Garam, lada dan penyedap jamur
  9. Sediakan Minyak wijen

SUP AYAM ANGKAK KHAS TIONGKOKMenu masakan Khas China yang berbahan bumbu angkak dan sudah sangat terkenal kenal di indonesia adalah sup ayam angkak sederhana, dengan aroma khas angkak yang berpadu dengan kaldu ayam dan aroma jahe, menjadikan sup ini cocok sekali untuk meningkatkan stamina dan menghangatkan badan di saat sedang musim hujan, mari. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan.

Cara membuat Sup Ayam Angkak:
  1. Potong ayam sesuai selera, lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis agar bau amisnya hilang.
  2. Rebus daging ayam untuk membuang kotorannya terlebih dahulu.
  3. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum lalu masukkan ayam dan jamur shitake.
  4. Tambahkan air secukupnya. Bubuhi dengan angkak halus, garam, lada dan penyedap jamur. Jangan lupa koreksi rasa.
  5. Tunggu hingga airnya mendidih dan daging ayam empuk. Tuang sedikit minyak wijen agar kuahnya gurih dan harum. Angkat, sajikan selagi panas.

Cara mengolah angkak pun terbilang mudah. Anda bisa mengolahnya menjadi sup ayam, sehingga jadilah sup ayam angkak. Obat herbal ini rasanya memang agak pahit, maka jangan terlalu banyak mencampurkannya. Cara mengolah angkak untuk sajian sup ayam dapat Anda lakukan dengan menambahkan setengah sendok hingga satu sendok angkak pada sup. Jangan terlalu banyak angkaknya, karena akan menyebabkan sup terasa pahit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup ayam angkak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved