Resep Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur yang Sempurna

Thomas Carr   24/11/2020 09:27

Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur
Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur

Lagi mencari inspirasi resep donat ekonomis tanpa kentang, susu & telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ekonomis tanpa kentang, susu & telur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat ekonomis tanpa kentang, susu & telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan donat ekonomis tanpa kentang, susu & telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Donat kentang all in one enak lainnya. Donat Ekonomis Andalan Saya saat semua bahan Baku naik seperti Kentang ataupun Telur. Donat ini Empukkkk dan lembut banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat ekonomis tanpa kentang, susu & telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur menggunakan 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur:
  1. Sediakan 13 sdm tepung terigu
  2. Sediakan 1 sdm margarin
  3. Gunakan 2 sdm gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt fermipan
  5. Gunakan 60 ml air

Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah. Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat. Resep Donat Tanpa Kentang - Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Resep ini saya dpt dr mbak "Mey Rahma" tmen saya yg dr maLang.

Cara membuat Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur:
  1. Masukkan tepung terigu, gula, margatin & fermipan kedalam satu wadah.
  2. Beri sedikit demi sedikit air & uleni sampai kalis. Diamkan 15 menit.
  3. Bagi adonan menjadi 6 atau 8 bagian / menurut selera.
  4. Biarkan sampai mengembang.
  5. Lubangi tengahnya, goreng dengan api kecil minyak panas.
  6. Toping sesuai selera.

Penggunaan susu bubuk bs d ganti dg susu cair dingin.jd nnti tdk perlu pk air lagi. Donat ekonomis super lembut, resep yang satu ini bener-bener juara mulai dari bahannya yang ekonomis, teksturnya empuk dan lembut, bentuknya cantik menul-menul mengembang dan rasanya mantap mengenyangkan. Dalam resep ini diajakarkan teknik pengulenan manual tanpa menggunakan mixer kendati demikian hasil tetap kalis. Karna kali ini menjawab beberapa pertanyaan dan keluhan dari teman teman di fb maupun disini menyangkut harga donat yang ditawar murah.. Walaupun di Indonesia banyak olahan donat yang menggoda seperti donat oven tanpa di goreng, donat maizena, donat kentang, donat ubi jalar, donat labu kuning, donat isi cokelat dan aneka selai seperti donat isi selai nanas, coklat, kacang, stroberrry, blueberry atau donat kampung yang di buat dengan bahan-bahan super ekonomis dan irit, namun donat empuk tanpa kentang taburan madu ini wajib.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Ekonomis tanpa kentang, susu & telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved