Resep Siomay Ayam Udang, Lezat Sekali

Gary Atkins   10/11/2020 07:03

Siomay Ayam Udang
Siomay Ayam Udang

Anda sedang mencari ide resep siomay ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan siomay ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan siomay ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Siomay Ayam Udang memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay Ayam Udang:
  1. Sediakan 300 gr fillet dada dan paha ayam
  2. Ambil 300 gr udang kupas
  3. Siapkan 1/2 buah wortel parut
  4. Siapkan 4 sdm maizena
  5. Gunakan 2 sdm saos tiram
  6. Sediakan 1 sdm bawang putih bubuk
  7. Sediakan 1 sdt merica
  8. Gunakan 2 butir telur ayam (kocok lepas)
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Gunakan 1 bungkus kulit pangsit

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Siomay Ayam Udang:
  1. Cincang setengah halus fillet ayam dan udang. Saya menggunakan hand blender agar bisa atur kehalusannya. Sisakan beberapa ekor udang untuk topping.
  2. Campur semua bahan, sisakan sedikit wortel parut untuk topping.
  3. Aduk rata, kemudian bungkus 1 sdm adonan dengan 1 kulit pangsit. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Lalu tambahkan topping di atasnya. Letakkan di atas kukusan.
  4. Kukus hingga matang. Siomay siap disajikan, lebih enak dengan cocolan sambal seafood.

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved