Cara Gampang Membuat Somay Ayam Udang Anti Gagal

Bessie Alvarado   06/10/2020 18:34

Somay Ayam Udang
Somay Ayam Udang

Sedang mencari ide resep somay ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal somay ayam udang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Somay Ayam: Dari Siomay Sukasuka Untuk Anda. Setelah selesai dengan resep somay ayam maka kali ini siomay sukasuka akan memberikan kembali resep somay udang. Di video kali ini saya akan berbagi resep SOMAY AYAM UDANG.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari somay ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan somay ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan somay ayam udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Somay Ayam Udang menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Somay Ayam Udang:
  1. Gunakan 500 gr ayam dada fillet (cincang halus)
  2. Ambil 250 gr udang (cincang halus)
  3. Gunakan Kulit pangsit
  4. Sediakan 250 gr tepung sagu
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Ambil 3 batang daun bawang potong kecil2
  7. Sediakan 1 sendok makan minyak wijen
  8. Sediakan 1,5 sendok makan saus tiram
  9. Gunakan secukupnya Lada
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Siapkan Gula secukupnya (pengganti msg)
  12. Ambil 1 sendok makan minyak ikan
  13. Siapkan 1 sendok makan kecap asin
  14. Gunakan Royco (sesuai selera jika perlu)
  15. Siapkan 2 siung bawah putih
  16. Ambil 1 siung bawang merah
  17. Ambil 1 batang wortel sebagai hiasan

Resep Siomay ayam, udang dan ikan tenggiri ini bisa dipraktekkan dirumah nih. Somay yang menggunakan daging ikan, maka pilihlah ikan yang berdaging tebal dan bertekstur lengket seperti. Resep diadaptasikan dari: Cook Eat Share, by Linda Tay Esposito Kalau buat somay nya gak pkek ayam cuma pkek udang dan ikan, apa resepnya masih sama kyk yg. Di dalam wadah, aduk rata daging ayam, udang, dan ikan tenggiri.

Cara menyiapkan Somay Ayam Udang:
  1. Masukkan seluruh bahan yang ada (ayam, udang, tepung sagu, telur, daun bawang, dan bumbu2) dan aduk hingga merata
  2. Kalau sudah merata, saatnya memasukkan adonan ke dalam kulit pangsit satu per satu. Ukuran somay sesuai selera ya. Kemudian taruh irisan wortel diatas somay sebagai hiasan
  3. Kukus seluruh somay selama kurang lebih 15-20 menit
  4. Sampai isi somay benar2 matang. (saya menggunakan rice cooker). Lalu sajikan😊

Resep Dimsum (somay) Ayam Udang Tetep Lembut Meskipun Dingin bikin #diRumahAja. Resep : Siomay Ayam Menu Keluarga!!! Penjelasan lengkap seputar Resep Mie Ayam Sederhana, Mudah, Simple, Enak, Lezat. Membuat pasta ikan dari udang. a. Somay Ayam Inayah di Kenal Laris dan Enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat somay ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved