Resep Siomay Udang Ayam ala mamak, Enak Banget

Antonio Fields   13/09/2020 09:31

Siomay Udang Ayam ala mamak
Siomay Udang Ayam ala mamak

Lagi mencari ide resep siomay udang ayam ala mamak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay udang ayam ala mamak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay udang ayam ala mamak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan siomay udang ayam ala mamak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Siomay Indonesia ala Bandung ini pada umumnya dicampur dengan tepung sagu atau tepung tapioka. Sehingga siomay Bandung memiliki tekstur yang kenyal dengan ciri khas bumbu kacang pedas manis yang khas. Simak Juga : Resep Pangsit Rebus Kuah Ayam Udang Homemade.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat siomay udang ayam ala mamak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Siomay Udang Ayam ala mamak memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay Udang Ayam ala mamak:
  1. Gunakan 1 bks Kulit Pangsit Kuah
  2. Siapkan 250 gr Ayam
  3. Siapkan 150 gr Udang, cincang kasar
  4. Sediakan 1 buah Wortel uk sedang, potong dadu kecil
  5. Ambil 1 batang, Daun bawang potong halus
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Sediakan 4 sdm Tepung Tapioka
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih
  9. Sediakan 1 siung Bawang merah
  10. Ambil 1/2 sdt merica
  11. Gunakan 1 sdm Minyak Wijen
  12. Gunakan 1 sdm Kecap Asin
  13. Gunakan 1 sdt Saos Tiram
  14. Ambil Secukupnya, Gula
  15. Sediakan Secukupnya, Garam
  16. Sediakan Secukupnya, Kaldu Jamur

Gimana rasanya ayam dan udang dibuat menjadi siomay? Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang goreng sebagai pelengkap menikmatinya. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut.

Cara membuat Siomay Udang Ayam ala mamak:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica, sisihkan. Giling ayam tingkat kehalusan sesuai selera.
  2. Campurkan wortel, bawang daun dan udang dalam wadah aduk rata. Kemudian campurkan dengan gilingan ayam dan bumbu halus, aduk rata
  3. Setelah semua tercampur masukkan minyak wijen, kecap asin, saos tiram aduk rata. Kemudian bumbu pelengkap test rasa. Setelah di rasa cukup masukkan telur, aduk rata
  4. Kemudian masukkan tepung, aduk rata. Ambil 1 lembar kulit pangsit isi dengan 1 sendok isian, bentuk sesuai selera lakukan sampai semua adonan habis.
  5. Kukus kurang lebih 30 menit dengan api sedang, angkat dan sajikan

Resep Siomay Ayam Udang, Yang Paling Dinanti-Nanti Saat Buka Puasa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Kehadiran siomay ayam udang saat berbuka puasa bakal jadi rebutan satu rumah. Yuk, siapkan yang istimewa untuk keluarga dengan resep berikut! siomay Ayam Udang halal. Simak resep siomay ala Yummy di bawah ini untuk rekomendasi camilan keluarga di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Siomay Udang Ayam ala mamak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved