Resep Daun singkong santan kuah Anti Gagal

Josie Owen   01/08/2020 10:59

Daun singkong santan kuah
Daun singkong santan kuah

Sedang mencari inspirasi resep daun singkong santan kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Lihat juga resep Daun singkong kuah santan sederhana enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong santan kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan daun singkong santan kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daun singkong santan kuah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daun singkong santan kuah:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong 1000 an
  2. Sediakan Santan kara uk kecil
  3. Gunakan Air
  4. Gunakan Bumbu :
  5. Sediakan 1 siung bawang merah besar iris
  6. Sediakan 1 siung bawang putih sedang iris
  7. Ambil Cabe
  8. Siapkan Gula
  9. Siapkan Garam
  10. Siapkan Royco

Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Didihkan santan, masukkan serai, daun kunyit, dan bumbu halus.

Cara membuat Daun singkong santan kuah:
  1. Siangi daun singkong.. Cuci bersih, kemudian rebus sampai layu.. Setelah itu dinginkan lalu potong potong
  2. Ulek bawang merah bawang putih cabe dan tumis.. Masukan daun singkong
  3. Tambahkn 1 gelas air tunggu mendidih.. Masukan garam gula royco secukupnya.. Kemudian santan kara kasi air masukan ke wajan..
  4. Tes rasa..

Masak dengan api kecil hingga kuah mengental. Tempatkan daun singkong di mangkuk saji, siram dengan kuah santan. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Rebus daun singkong hingga matang, angkat dan tiriskan. Didihkan santan, masukkan serai, daun kunyit, dan bumbu halus.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daun singkong santan kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved