Resep Ayam saus yakult yang Enak

Inez West   24/10/2020 21:16

Ayam saus yakult
Ayam saus yakult

Anda sedang mencari ide resep ayam saus yakult yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus yakult yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus yakult, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam saus yakult enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Mulai beberapa waktu yang lalu aku sebenernya udah pingin banget nyobain bikin ayam yakult ini tapi baru kesampeannya sekarang heheh. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. AYAM SAUS YAKULT Source: Aza Kitchen Recook dan modified: @kartikadews.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus yakult sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam saus yakult memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam saus yakult:
  1. Ambil 250 gram dada fillet
  2. Siapkan Tepung bumbu serba guna
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt merica
  5. Sediakan 100 ml air sprite
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Gunakan Minyak goreng
  8. Gunakan Saus yakutl
  9. Ambil 2 sdm kecap wijen
  10. Siapkan 3 sdm mayonaise
  11. Ambil 2 buah yakult
  12. Ambil 1 sdt garam
  13. Sediakan 1 sdt kaldu jamur

Kok bisa minuman manis jadi saus makanan gurih? Sejujurny saya tadi pakainy minuman Yoyic, krn. Yakult merupakan minuman fermentasi dengan rasa asam-manis yang unik. Gak heran kalau banyak yang suka.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam saus yakult:
  1. Bersihkan dan potong ayam sesuai selera tambahkan garam, dan merica lalu masukkan ke dalam sprite lalu masukkan ke dalam tepung serba guna, goreng hingga warna kecoklatan dan sishkan terlebih dahulu
  2. Lalu untuk sausnya, panaskan minyak wijen dengan api kecil lalu masukkan 3 sdm mayonaise ketika sudah meletup masukkan 2 buah yakult masak hingga mengental dan beri garam dan kaldu jamur
  3. Saat sudah mengental masukkan ayam yang sudah dipotong dan digoreng tadi masak hingga semua bumbu tercampur ke dalam ayam. Ayam saus yakult siap disajikan

Apalagi sekarang biasa dijadikan campuran berbagai minuman kekinian. Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah, lho. Yuk, bikin kreasi minuman dari Yakult sendiri daripada beli mahal-mahal di luar! Yakult rasanya sekilas mirip yogurt, ada rasa asam dan manisnya. Minuman ini sebenarnya ditemukan oleh ilmuwan Jepang, hasil dari fermentasi susu skim dan gula yang dicampur dengan bakteri Lactobacillus casei.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam saus yakult yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved