Resep Ayam geprek yang Bisa Manjain Lidah

Jeff Shelton   23/09/2020 11:20

Ayam geprek
Ayam geprek

Sedang mencari inspirasi resep ayam geprek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken". It is quite similar to traditional East Javanese ayam penyet , as both are fried chicken smashed and mixed together with hot and spicy sambal chili paste. Ayam Geprek is an Indonesian crushed fried chicken with delicious chili paste on top.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek:
  1. Siapkan 1/4 kg ayam
  2. Siapkan 5 sdm tepung serbaguna (saya pakai sajiku)
  3. Sediakan 10 sdm tepung terigu
  4. Siapkan Secukupnya air dingin
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Siapkan Secukupnya merica
  7. Siapkan Secukupnya gula pasir
  8. Siapkan Bahan sambal
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Ambil 10 buah cabai rawit merah (sesuai selera)
  11. Ambil 2 sdm minyak goreng panas

Home; Tentang Kami; Dan bisnis ayam geprek merupakan pengembangan dari bisnis ayam goreng yang biasa kita kenal dengan fried chicken. Namun fried chicken yang ini lebih menyesuaikan dengan selera kebanyakan masyarakat Indonesia yang suka pedas, sehingga jadilah peluang usaha ayam geprek. Siapa yang Tidak Kenal Bisnis Ayam Geprek? Dalam kondisi ekonomi yang sedang melemah akhir-akhir ini, banyak usaha yang mengalami kebangkrutan, namun terdapat sebuah bisnis yang terus berkembang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam geprek:
  1. Siapkan ayam yang telah diungkeb sebelumnya
  2. Setelah itu siapkan adonan basah dan kering, untuk adonan basah yaitu tepung serbaguna ditambah air dingin dan diaduk rata (fungsi air dingin supaya saat digoreng tepung menjadi keriting). Untuk adonan kering, campur tepung terigu dengan garam dan merica secukupnya
  3. Setelah adonan basah dan kering siap, masukan ayam yang telah diungkeb pada adonan basah secara merata, lalu angkat dan masukan pada adonan kering
  4. Goreng ayam yang telah dilumuri adonan kedalam minyak panas
  5. Untuk membuat sambalnya, masukan cabai (yang telah ditusuk dan dipotek tangkainya, agar tidak meledak) dan bawang putih kedalam penggorengan selama 3 menit sesudah itu angkat
  6. Ulek cabai, bawang putih, garam, gula pasir dan sedikit merica, setelah halus tambahkan 2 sdm minyak panas
  7. Setelah ayam matang, geprek ayam dan lumuri dengan sambal bawang
  8. Ayam geprek sudah siap dan tinggal dinikmati dengan nasi panas^^

Ayam Geprek Sa'i adalah restaurant siap saji, dengan produk unggulan, Ayam Geprek, Ayam Goreng Tepung, Ayam Penyet, Steak dan Nasi goreng, dengan konsep menyajikan makanan yang sehat, berkualitas, halal, dengan cita rasa yang khas. Ayam geprek merupakan olahan masakan yang menggunakan ayam tepung sebagai bahan dasarnya. Untuk resep ayam geprek sendiri hampir sama dengan ayam penyet, ayam gapuk dan ayam sambal kosek, bumbu dan resep yang di pakai juga seperti resep masakan jawa pada umum nya. Lihat juga resep Ayam Geprek Sambal Matah enak lainnya. PENDAHULUAN Latar belakang Zaman sekarang setiap orang dituntut untuk lebih produktif.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved