Langkah Mudah untuk Membuat Puding vla jagung, Lezat Sekali

Ada Boone   16/10/2020 02:52

Puding vla jagung
Puding vla jagung

Anda sedang mencari ide resep puding vla jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding vla jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding vla jagung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding vla jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ya gamungkin makan sndri kan ya, akhirnya datanglah ide untuk bebikin puding aja ala. Assalammualaikum sobat cookpad, salam sejahtera dan sehat selalu ya, amiin🤲🤲. Recook Coboy mbk Safitri Yuanita resep kedua aku bikin puding jagung, resep aslinya pakai vla susu, karena kurang suka susu putih jadi aku ganti santan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding vla jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Puding vla jagung menggunakan 17 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Puding vla jagung:
  1. Sediakan Bahan vla
  2. Gunakan 650 ml air (3 gelas)
  3. Sediakan 6 sdm gula
  4. Siapkan 6 sdm skm
  5. Siapkan 3 sdm tepung hercules (menjunjung)
  6. Gunakan 1 buah jagung (iris2)
  7. Gunakan 3 kuning telur
  8. Siapkan Sejumput vanili
  9. Gunakan Bahan puding
  10. Siapkan 1 sacset agar2 putih
  11. Gunakan 3 sdm tepung hercules
  12. Ambil 5 sdm gula
  13. Ambil 5 sdm susu kental manis
  14. Sediakan 1/2 sdm perasa pandan
  15. Siapkan 650 ml air (3 gelas)
  16. Ambil 3 putih telur
  17. Ambil Sejumput vanili

Baca Juga: Kumpulan Resep Puding Manis Yang Super Simpel. Jika kamu ada pertanyaan seputar resep ini, jangan ragu tanya admin ya. Cara Membuat Puding Jagung Susu Manis dan Segar - Jagung adalah nama tanaman yang mengandung karbohidrat selain padi dan gandum, sehingga jagung dapat dijadikan sebagai makanan pokok. Jagung kali ini akan kami buar menjadi makanan penutup atau dessert berupa puding jagung susu yang manis dan segar.

Cara menyiapkan Puding vla jagung:
  1. Kita buat vla nya dulu yaa… Campur semua bahan vla, kecuali kuning telur nya yaa… Aduk semua bahan di api sedang, sampai hangat,… Kocok kuning telur secara terpisah, ambil vla yg sudah hangat campurkan dengan kuning telur.. Aduk sampai rata.. Jika sudah rata campur ke vla yg kita masak.. Masak sambil terus di aduk sampai mendidih dan mengental
  2. Masukkan vla ke cetakan, cukup setengahnya saja yaa..
  3. Kita buat puding nya yaa… Campur semua bahan puding, kecuali putih telur dan vanili… Masak di api sedang sampai mendidih
  4. Mixer putih telur sampai mengembang beri sedikit vanili
  5. Campur putih telur yg sudah mengembang ke adonan puding sampai tercampur rata
  6. Tuang puding di atas vla nya, tidak perlu sampai vla dingin yaa, bisa langsung di tuang
  7. Taburi keju parut diatas puding.. And is done! Lebih enak dimakan saat sudah dimasukkan dari kulkas, dingin2 manis, buat segeeer.. 😁

Buat bahan vla : campur semua bahan vla. susu cair, gula dan tepung maizena, aduk rata masak sampai mendidih dan mengental. Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Perpaduan aroma khas dan manisnya jagung dengan manfaat kesehatan yang banyak membuatnya menjadi pilihan buat sebagian besar ibu ibu di Indonesia. Kali ini saya akan membagikan cara membuat puding jagung enak dan pasti mudah. Ada banyak bahan baku yang digunakan dalam membuat puding jagung diantaranya yaitu jagung, garam sesuai selera, gula pasir, tepung maizena dan agar-agar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Puding vla jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved