Resep Tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) Anti Gagal

Winifred Stevens   26/06/2020 17:19

Tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal)
Tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal)

Lagi mencari ide resep tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tim Ikan Bawal /Ikan Bawal Kukus enak lainnya. Yakni masak tim dengan bumbu khusus dan mudah kita dapatkan di sekitar kita. Bagi sobat pemula mungkin agak asing dengan olahan dengan nama tim ini, tapi bagi kaum hawa yang hobi masak, pastinya sudah terbiasa mendengarnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal):
  1. Ambil 400 gr ikan kerapu
  2. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  3. Gunakan 3 sdm kecap asin
  4. Ambil 1/2 sdt gula
  5. Siapkan 2 cm jahe muda potong korek api
  6. Ambil cabe merah dan daun bawang buat hiasan

Ikan Kerapu ini adalah ikan yang saya beli semasa kunjungan ke Kota Kinabalu minggu lepas. Saya banyak membeli ikan kerapu yang terdapat berbagai spesis kerapu di sana termasuklah Ikan Kerapu Bara yang berwarna merah. Saya menyediakan ikan kukus ala Thai untuk hidangan tengahari anak anak sehari sebelum menjelang puasa di bulan Ramadhan. Resep Ikan Bandeng / Resep Ikan Bawal / Resep Ikan Laut.

Cara membuat Tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal):
  1. Cuci ikan lumuri garam,taruh di piring tahan panas,taruh kecap asin, jahe,cabe diatasnya.kukus 15-20 menit.
  2. Angkat,siram minyak wijen diatasnya dan taburi daun bawang buat garnisnya… 🐟🐟🐟

Atau ingin tahu resep tim ikan kerapu? Lihat juga resep Ikan Kukus / Tim Ikan Bawang Putih Simpel enak lainnya. Periksa ikan selagi memasak, lalu angkat setelah ikan tersebut matang dengan baik. Sajikan tim ikan kecap asin anda selagi masih hangat agar lebih nikmat. Jangan lupa sajikan bersama dengan nasi agar lebih sedap.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tim ikan (boleh kerapu,bandeng,bawal) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved