Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong dan tahu santan, Lezat

Kathryn Keller   25/06/2020 07:17

Sayur daun singkong dan tahu santan
Sayur daun singkong dan tahu santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun singkong dan tahu santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong dan tahu santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong dan tahu santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur daun singkong dan tahu santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Menu masakan santan menjadi favorit dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur daun singkong dan tahu santan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur daun singkong dan tahu santan menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur daun singkong dan tahu santan:
  1. Ambil Bumbu halus :
  2. Siapkan 2 biji bawang putih
  3. Ambil 1 sdt ketumbar
  4. Gunakan 1 biji kemiri
  5. Gunakan Kunyit bubuk
  6. Ambil Bahan :
  7. Sediakan Daun singkong
  8. Ambil 2 buah tahu putih
  9. Sediakan Sejumput ikan teri
  10. Siapkan Garam
  11. Sediakan Gula pasir
  12. Ambil Gula jawa
  13. Sediakan 1/2 bungkus kara 65ml
  14. Gunakan Air
  15. Gunakan Minyak untuk menumis

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong dan tahu santan:
  1. Rebus daun singkong terlebih dahulu tunggu sampe empuk. Sisihkan
  2. Potong tahu putih menjadi dadu kecil. Haluskan bumbu dan sisihkan
  3. Panaskan minyak dam tumis bumbu, teri sampe harum. Masukkan air sedikit setelah mendidih masukkan potongan tahu dan daun singkong tunggu beberapa menit.
  4. Tambahkan santan, garam, gula koreksi rasa setelah mendidih dan rasa ok matikan kompor. Sayur siap disajikan

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi. Menurut data pangan Kemenkes RI, daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting dibutuhkan tubuh.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur daun singkong dan tahu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved