Resep Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan, Lezat Sekali

Loretta Holt   20/06/2020 22:33

Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan
Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan

Sedang mencari ide resep tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Klo pny suami org Aceh hrs bs masak, dl nya masak masakan kampung sndr aj ƍαќ bs ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ. Karna biasanya masak tuna selalu sisa. Kita coba masak dgn citarasa lokal hehe. karena tinggal di aceh adalah surga dr mknn seafood.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan:
  1. Ambil 500 gr ikan tuna
  2. Ambil bawang merah
  3. Ambil bawang putih
  4. Ambil asam sunti (belimbing wuluh kering khas aceh)
  5. Ambil kunyit
  6. Siapkan daun salam
  7. Ambil lada putih
  8. Siapkan garam

Keumamah adalah masakan khas Aceh yang dibuat dari bahan baku ikan. Ikan yang digunakan biasanya adalah ikan tongkol yang dikeringkan dengan cara dijemur, lalu direbus dan kemudian disalai. Nah berikut ini adalah Resep Ikan Keumamah Aceh yang bisa anda coba masak langsung di rumah anda sebagai hidangan spesial untuk keluarga anda, mungkin resep. Bagi orang Aceh, Keumamah merupakan jenis lauk yang praktis dan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan:
  1. Ikan tuna kukus/rebus simpan dikulkas bbrpa jam lalu disuwir2
  2. Cincang balmer dan balput
  3. Blender asam sunti dan kunyit
  4. Tumis semua bumbu hingga harum tambahkan sedikit air dan masukkan ikan masak hingga matang

Dapat diolah dengan berbagai bahan masakan khas Aceh lainnya. Meski lahir di medan perang, kelestariannya tetap terjaga hingga sekarang. Seorang pemilik ikan olahan di perkampungan nelayan Pusong Lhokseumawe, Tgk. Aneka resep ikan tuna menjadi salah satu pilihan sebagai menu harian anda. Ikan tuna sendiri memiliki kandungan gizi yang baik dikonsumsi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tuna masak aceh (keumamah) #mpasi1tahun8bulan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved