Resep Ayam angkak Anti Gagal

Alta Baldwin   02/09/2020 03:19

Ayam angkak
Ayam angkak

Anda sedang mencari ide resep ayam angkak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam angkak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Angkak Arak, Ayam Angkak enak lainnya. Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. Setelah kecoklatan masukan ayam yang sudah di potong - potong, aduk dan masukkan air hingga menutup ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam angkak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam angkak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam angkak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam angkak memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam angkak:
  1. Gunakan 4 potong ayam (maklum makan berdua doang sama suami 🤭)
  2. Ambil 1 ruas jahe
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt angkak
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Siapkan Sedikit sasa
  7. Sediakan 1 cube penyedap rasa
  8. Siapkan 1 lt air

Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun.

Langkah-langkah membuat Ayam angkak:
  1. Cuci bersih ayam, iris jahe, geprek bawang putih
  2. Rebus ayam dengan 1lt air sambil tunggu hingga mendidih, masukan jahe & bawang putih, aduk. Diamkan hingga ayam kira-kira sudah matang (±30mnt)
  3. Masukan angkak, garam, Sasa, penyedap rasa, aduk rata, koreksi rasa. Masak hingga ayam menjadi merah. Dan makan pas anget² 🥰

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau. Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam angkak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved