Resep Ayam Angkak/Ayam Merah yang Lezat Sekali

Steven Jordan   24/09/2020 20:44

Ayam Angkak/Ayam Merah
Ayam Angkak/Ayam Merah

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam angkak/ayam merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam angkak/ayam merah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Ayam Angkak / Ayam Merah enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Verent Rusli Hyy guys ,thankyou buat kalian semua yang ud nonton ,like ,comment & subscribe ️ bahan bahan yang kita pakai un.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam angkak/ayam merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam angkak/ayam merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam angkak/ayam merah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Angkak/Ayam Merah menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Angkak/Ayam Merah:
  1. Ambil 1 ekor ayam, potong-potong
  2. Ambil 1,5 lt air / secukupnya
  3. Ambil 1 sdt cuka/bisa diganti dgn 1 ikat sayur asin, potong2
  4. Gunakan 1 sdm gula pasir
  5. Sediakan 1 sdm garam/sesuai selera
  6. Gunakan 2 tetes pewarna merah
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 4 siung bawang merah
  10. Gunakan 1 ruas jahe
  11. Ambil Sejumput lada
  12. Gunakan 3 sdt angkak
  13. Sediakan Minyak secukupnya untuk menumis

Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Cara cepat membuat badan ayam bangkok menjadi warna merah. Sabung ayam online - Bagi seorang pecinta sabung ayam pasti sangat mengingin kan ayam bangkok yang berwarna merah.

Cara menyiapkan Ayam Angkak/Ayam Merah:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, lada, jahe dan angkak
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan ayam aduk rata
  3. Masukkan air, garam, gula, pewarna merah, cuka/sayur asin (saya tidak pakai sayur asin krn tidak ada 😀)
  4. Masak hingga mendidih dan matang. Angkat

Mungkin akan sulit bagi mereka yang belum tau caranya untuk mendapatkan ayam bangkok berwarna merah. Ada perbedaan signifikan antara ayam bangkok asli dan lokal, hal ini dapat terlihat dari ciri-ciri struktur tulang atau tulangan ayam bangkok, warna pangkal bulu, mental bertarung dan gaya tarung ayam bangkok. Gaya … Menambah stamina ayam bangkok. Ayam bangkok merupakan jenis ayam aduan yang wajib memiliki stamina agar dapat bertarung dalam durasi panjang. NB: Angkak adalah beras putih jenis tertentu yang dibiakkan dengan sejenis ragi khusus selama beberapa hari sehingga mengubah warna beras menjadi merah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam angkak/ayam merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved