Resep Donat susu yang Bikin Ngiler

Lelia Higgins   08/09/2020 17:10

Donat susu
Donat susu

Sedang mencari inspirasi resep donat susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat susu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat susu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Product/Service Donat susu vanila ini salah satu varian yang banyak diburu oleh pecinta donat. Perpaduan terbaik rasa susu dengan vanila membuat donat ini mempunyai cita rasa yang berbeda. Gula dan susu disatukan di dalam air suam, kacau supaya gula larut. masukkan yis, kacau lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat susu menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat susu:
  1. Siapkan 500 gram terigu protein tinggi (aslinya protein sedang)
  2. Sediakan 60 gram gula pasir
  3. Sediakan 7 gram ragi (asliny 5 gram)
  4. Siapkan 7 gram garam
  5. Ambil 2 butir kuning telur
  6. Gunakan +250ml susu full cream dingin(aslinya air dingin biasa)
  7. Ambil 1 bungkus sus bubuk dan*caw (aslinya g pake)
  8. Sediakan 67 gram mentega (60gram)

Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Donat Susu Muna Food isi keju / cokelat / strawberry / blueberry Donat yang enak di mana ya belinya? Ini dia donat halal dan praktis siap digoreng kapanpun.

Langkah-langkah membuat Donat susu:
  1. Campur semua bahan kecuali mentega hingga setengah kalis
  2. Masukkan mentega uleni sampe kalis
  3. Timbang adonan @35gram bulat2kan letakkan dikertas nasi yg udah dipotong2 trus tekan2 biar agak rata dan istrahatkan 30 menit
  4. Kemudian baluri tepung sedikit dan lubangi dan diamkan lg 45 menit baru digoreng dengan minyak yg banyak.. diamkan sebentar br dihias suka2😁

Awondis menjual donat susu (DonSu) frozen merek Muna Food. Tips membuat donat kentang biar anti gagal adalah timbang atau bisa gunakan cetakan donat untuk hasil yang seragam. Penggunaan susu cair bisa diganti air es. Uleni dengan masukkan air atau susu cair secara perlahan hingga kalis. JAKARTA, iNews.id - Donat menjadi salah satu camilan roti goreng yang digemari banyak orang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved