Resep Ayam goreng tepung Anti Gagal

Linnie Garner   20/11/2020 02:50

Ayam goreng tepung
Ayam goreng tepung

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba😁, baiklah kita bikin sendiri saja😊. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru, benar-benar renyah, enak dan bumbunya ringan, baby ammar dan mama juga suka, kalau papa. Resep ayam goreng tepung yang paling sering aku buat kalo lagi rajin, soalnya ribet juga nungguin bumbunya resap mesti lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng tepung menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam goreng tepung:
  1. Siapkan 300 gr filet dada ayam
  2. Siapkan 1/2 bh jeruk nipis diperas
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1/2 Bungkus bumbu lumur serbaguna
  5. Gunakan 1 bks tepung bumbu serbaguna
  6. Sediakan secukupnya Minyak

Celupkan ayam ke dalam salutan tepung dan masukkan ke dalam minyak yang panas. Ayam sudah siap digoreng apabila bertukar menjadi perang keemasan. Gaul rata di sekitar isi ayam. Tak perlu tambah garam dan bahan lain.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng tepung:
  1. Cuci bersih filet ayam, kucuri dgn air jeruk nipis, tambahkan garam, diamkan 15 menit
  2. Ayam Cuci kembali, lalu lumuri dgn bumbu lumur, diamkan dlm kulkas minimal 30 menit, kl sy semaleman dikulkas, biar lbh meresap bumbunya 😁
  3. Keluarkan ayam, balur dgn tepung bumbu serbaguna, lalu goreng dgn api kecil cenderung sedang, kl sdh kecoklatan, angkat, tiriskan, siap disajikan😊

Other Video : https://www.youtube.com/c/SabatRioChannelFoodStories KARENA BANYAKNYA YG KOMPLAIN AYAMNYA MASIH MENTAH SETELAH DIGORENG, JADI SAYA MENYARANKAN. Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped). Ramas sedikit supaya tepung lebih melekat dan berkelopak. Goreng dengan minyak yang banyak (kaki ayam tenggelam).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved