Resep Ayam Angkak Anti Gagal

Mabelle Collins   08/10/2020 17:58

Ayam Angkak
Ayam Angkak

Sedang mencari ide resep ayam angkak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam angkak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Angkak Arak, Ayam Angkak enak lainnya. Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. Setelah kecoklatan masukan ayam yang sudah di potong - potong, aduk dan masukkan air hingga menutup ayam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam angkak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam angkak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam angkak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Angkak menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Angkak:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung, potong2
  2. Sediakan 2 sdm angkak
  3. Siapkan 6 siung bawang putih berkulit, memarkan
  4. Sediakan 5-10 cm jahe, memarkan
  5. Siapkan Garam, gula, kaldu jamur

Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun.

Cara menyiapkan Ayam Angkak:
  1. Satukan semua bahan dalam sebuah panci.
  2. Tuang air hingga merendam ayam.
  3. Didihkan, lalu kecilkan api dan masak 1-2 jam hingga ayam empuk. Koreksi rasanya.
  4. Sajikan hangat.

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau. Dah lama resepi ini disalin, cuma belum ada kesempatan dan masa yang sesuai untuk dicuba sendiri sehingga lah hari ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Angkak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved