Langkah Mudah untuk Membuat Tim ikan kerapu yang Enak

Addie Ford   13/10/2020 14:39

Tim ikan kerapu
Tim ikan kerapu

Lagi mencari inspirasi resep tim ikan kerapu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tim ikan kerapu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan kerapu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tim ikan kerapu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tim ikan kerapu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tim ikan kerapu memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tim ikan kerapu:
  1. Ambil 2 ekor kerapu sedang (@300gr)
  2. Sediakan 1 batang daun bawang (ambil bagian putih, yg hijau untuk kecap)
  3. Ambil 1 ruas jahe (5cm)
  4. Siapkan 1 bawang putih
  5. Gunakan 1/2 sdt garam & jeruk nipis
  6. Siapkan Saos kecap :
  7. Sediakan 2 sdm minyak wijen
  8. Gunakan 2 sdm kecap asin
  9. Ambil 1 sdt gula
  10. Siapkan 1 cabai merah iris panjang

Sehingga menjadikannya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Langkah Praktis Membuat Ikan Kerapu Tim Proses Pembuatan. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan sebelumnya kemudian letakan di dalam sebuah wadah. Resep Tim Ikan Kerapu Bawang Putih, Sajian yang Begitu Sehat dan Lezat.

Cara membuat Tim ikan kerapu:
  1. Lumuri ikan dengan garam & jeruk nipis, biarkan 10menit. Panaskan kukusan.
  2. Iris memanjang daun bawang & jahe. Bawang putih digeprek. Tata di pinggan tahan panas, letakkan ikan diatasnya. Kukus 20menit
  3. Setelah matang, buang setengah air/kuah (ini yang menyebabkan amis)
  4. Saos kecap : panaskan wajan kecil, masukkan minyak wijen, kecap asin, daun bawang & cabe merah. Cukup sampai minyak mendidih. Langsung siramkan diatas ikan tim

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Penasaran dengan resep kukusan yang punya tampilan elok, sehat, namun segar sekaligus lezat? Jawabannya ada pada resep tim ikan kerapu berikut ini! Masukkan sebagian jahe, bawang merah dan bawang putih kedalam ikan sebagian diatas ikan. Ikan Kerapu ini adalah ikan yang saya beli semasa kunjungan ke Kota Kinabalu minggu lepas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tim ikan kerapu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved