Resep Donat Susu Simple yang Bikin Ngiler

Juan Harrington   17/11/2020 18:57

Donat Susu Simple
Donat Susu Simple

Lagi mencari inspirasi resep donat susu simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat susu simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat susu simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat susu simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep 🏐Donat susu bubuk coklat🏐 enak lainnya. Donat gebu rasa pandan yang harum wangi memang menambat selera. Warna hijau yang menarik dan lebih rasa lemak dengan tambahan bahan susu tepung.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat susu simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Donat Susu Simple memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Susu Simple:
  1. Ambil 350 gram Tepung Berprotein tinggi
  2. Ambil 150 gram tepung segitiga/ kunci biru
  3. Ambil 75 gram gula pasir
  4. Gunakan 15 gram susu bubuk
  5. Gunakan 220 ml susu cair dingin
  6. Gunakan 2 kuning telur
  7. Gunakan 1 telur utuh
  8. Sediakan 100 gram mentega
  9. Sediakan 12 gr ragi instan (saya pakai fermipan)

Tambahkan margarin dan garam, lalu uleni hingga elastis. Donat simple no banting banting Kalau denger kata "bikin donat" pasti langsung kebayang nguleninnya yang menguras tenaga, bahkan harus dibanting banting biar ngembang. Gaul Bahan B sehingga jadi macam serbuk roti. Masuk dalam bekas dan biarkan kembang (saya.

Cara menyiapkan Donat Susu Simple:
  1. Campur semua bahan kecuali mentega, aduk perlahan masukkan susu sedikit demi sedikit, di uleni sampai agak kalis
  2. Kalau sudah agak kalis, kemudian masukkan mentega dan uleni lagi sampai benar benar kalis.
  3. Kalau sudah kalis, diamkan adonan sekitar 45 menit, tunggu sampai adonan mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang, tinju adonan agar udara nya keluar, timbang adonan, saya biasanya 30 gram lalu cetak, diamkan hingga mengembang lalu goreng dan kasih toping sesuai selera 🤗

Apabila terbaca resepi Donut dari HaSue di Myresepi yang ditulis sebagai paling lembut, gebu dan sedap serta tak payah diperap, spontan saya jadi tertarik dan hati teruja untuk mencubanya walaupun baru beberapa hari lepas, saya membuat Donut kentang yang gebu gebana, pinjam istilah yang diguna Chah dari blog Bila Chah Ke Dapur. Boleh klik di SINI untuk melihat resepi Donut Kentang yang. Walaupun nampak mudah, sebenarnya ada beberapa masalah yang biasa dihadapi masa nak membuat donut. Terutamanya bagi yang first timer, kadang-kadang ada yang menyerap banyak minyak, mengecut selepas digoreng, dan mungkin problem yang paling selalu berlaku ialah donut menjadi keras selepas ianya sejuk. Setelah percubaan demi percubaan, inilah resepi donut yang berjaya dihasilkan oleh Puan Nurul.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Susu Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved