Cara Gampang Membuat Tim ikan kerapu saus hongkong yang Enak

Charles Lawrence   11/08/2020 05:21

Tim ikan kerapu saus hongkong
Tim ikan kerapu saus hongkong

Sedang mencari ide resep tim ikan kerapu saus hongkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan kerapu saus hongkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Angkat ikan (buang air yang ada di piring supaya tidak bau amis), taburi irisan daun bawang, lalu siram saus diatas ikan. Ikan kerapu tim saus hongkong siap dihidangkan. Kalo lg bingung (atau males) mau masak ap, pasti akhirnya masak ini, saking gampang dan bahannya dikit banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan kerapu saus hongkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tim ikan kerapu saus hongkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tim ikan kerapu saus hongkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tim ikan kerapu saus hongkong menggunakan 5 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tim ikan kerapu saus hongkong:
  1. Gunakan 1 ekor ikan kerapu
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Siapkan 4 jari jahe
  4. Sediakan 1 sdm tauco
  5. Siapkan Secukupnya saus tiram, kecap asin, air

Karena kukusan aku kecil, jadi ikanny msti dibagi dua 😅 noeryationggowarsito. Untuk membuat saus Tim Ikan Hongkong: Di dalam teflon, masukan sedikit minyak lalu masukan bawang putih cincang dan jahe cincang, tumis hingga harum dan berwarna kuning kecokelatan. Dapat rejeki ikan kerapu macan gede bener kemarin. Ini enak bgt kalo di steam ^^ dan passs banget si boy juga request beberapa hari yg lalu.

Langkah-langkah menyiapkan Tim ikan kerapu saus hongkong:
  1. Setengah porsi jahe di potong besar2 untuk saat mengukus ikan. Setengah porsi lagi dipotong tipis2 utk saus
  2. Kukus ikan kerapu selama 25-30 menit sesuai dgn besar ikan. Jangan luap taro jahe yg sdh drajang kasar diatas ikan
  3. Utk membuat saus: tumis bawang putih hingga kuning, kemudian masukkan jahe yg sdh diiris tipis. Setelah wangi, masukkan campuran dr saus tiram, kecap asin, tauco dan air. Masak hingga mendidih
  4. Stlh ikan selesai dikukus, angkat ikan - jahe dan air dr hasil mengkukus dibuang. Kemudian tuang saus di atas ikan.

Tambahkan garam, merica bubuk, tauco manis, kecap ikan, kecap manis, dan. Cara Membuat Kerapu Stim Ala Hongkong Mudah dan Enak - Ikan kerapu adalah sejenis hewan yang hidup di air asin, dan juga ikan ini banyak di cari orang, karena daging ikannya yang sangat enak dan juga memiliki khasiat cukup tinggi untuk tubuh. Ikan ini juga banyak di oleh untuk menjadi masakan yang sangat enak dan juga berkelas, jangan di sangaka kalo ikan ini harganya cukup malah, tapi tetep. Tim ikan kerapu saus kecap siap dinikmati. Saya pikir, bikin tim ikan kerapu ini bakalan riweuh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tim ikan kerapu saus hongkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved