Bagaimana Membuat Sayur Santan Daun Singkong, Enak

Travis Jimenez   11/11/2020 18:24

Sayur Santan Daun Singkong
Sayur Santan Daun Singkong

Sedang mencari inspirasi resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur santan daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur santan daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur santan daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong muda
  2. Sediakan 3 gelas santan
  3. Ambil 3 sdm ebi
  4. Sediakan Bumbu :
  5. Gunakan 4 siung bawang merah
  6. Siapkan 3 butir kemiri
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Ambil 1 sdm ketumbar halus
  9. Siapkan 2 cm jahe
  10. Sediakan 1 cm kunyit
  11. Ambil Secukupnya garam
  12. Siapkan Secukupnya penyedap rasa
  13. Ambil Secukupnya gula pasir

Sehingga banyak orang yang sedang mengurangi konsumsi santan memilih menghindari sayur singkong. Tapi sebenarnya bisa juga menikmati sayur singkong tanpa santan. Coba, deh, resep yang satu ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Cara membuat Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Rebus daun singkong muda dengan ditambah garam sedikit, biar warnanya tetap hijau.tambah minyak goreng 1 sendok biar rebusan daun singkong tidak kaku. Setelah empuk tiriskan rebusan daun singkong
  2. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai harum. Masukkan ebi dalam tumisan bumbu. Masukkan santan lalu aduk.
  3. Masukkan irisan tempe. Masukkan rebusan daun singkong yang telah dipotong. Tambahkan penyedap kalau suka. Masak sampai matang dan tempe lunak.
  4. Sayur santan daun singkong campur ebi dan tempe siap dinikmati.

Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved