Resep Tim Ikan kerapu, Sempurna

Juan Anderson   28/08/2020 16:18

Tim Ikan kerapu
Tim Ikan kerapu

Sedang mencari ide resep tim ikan kerapu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tim ikan kerapu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tim ikan kerapu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tim ikan kerapu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tim ikan kerapu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tim Ikan kerapu memakai 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tim Ikan kerapu:
  1. Siapkan 1 ekor ikan kerapu
  2. Ambil 2 sdm arak masak / angciu
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 1/2 sdt lada
  5. Siapkan 2 ruas jahe iris korek api
  6. Siapkan 1 ruas jahe di geprek
  7. Gunakan 2 siung bawang putih geprek
  8. Gunakan 4 siung bawang putih cincang
  9. Sediakan 1 btg daun bawang iris memanjang
  10. Ambil 3 bh cabe keriting buang biji diiris (kalo suka pedas ganti dgn cabe rawit)
  11. Gunakan 1 sdt kecap asin
  12. Gunakan 1 sdt saos tiram
  13. Ambil Sedikit gula
  14. Siapkan 2 sdt minyak wijen panas
  15. Gunakan Minyak untuk menumis
  16. Sediakan 50 cc air

Sehingga menjadikannya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Langkah Praktis Membuat Ikan Kerapu Tim Proses Pembuatan. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan sebelumnya kemudian letakan di dalam sebuah wadah. Resep Tim Ikan Kerapu Bawang Putih, Sajian yang Begitu Sehat dan Lezat.

Cara membuat Tim Ikan kerapu:
  1. Cuci bersih ikan,balur dgn arak masak, garam,lada. Masukan jahe geprek dan bawang putih geprek. Ke dlm perut ikan.letakan ikan dlm wadah tahan panas
  2. Panaskan kukusan.kukus ikan selama 10 menit sampai matang.setelah itu mati kan api. Buang air yg ada didlm piring rebusan ikan.
  3. Letakkan ikan dalam piring saji.siram dengan minyak wijen panas.supaya kulit ikan kering.
  4. Buat sausnya, panaskan minyak. tumis bawang putih cincang setelah harum masukan jahe iris korek api, kecap ikan,saos tiram,air sedikit gula aduk2 masukan cabe iris,daun bawang. Aduk rata,tes rasa.
  5. Jika rasa sudah pas.tuang saus diatas ikan.ikan tim siap di sajikan panas2

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Penasaran dengan resep kukusan yang punya tampilan elok, sehat, namun segar sekaligus lezat? Jawabannya ada pada resep tim ikan kerapu berikut ini! Masukkan sebagian jahe, bawang merah dan bawang putih kedalam ikan sebagian diatas ikan. TIM IKAN KERAPU JAHE Selera Nusantara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tim ikan kerapu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved