Resep Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis, Sempurna

Hallie Ryan   16/09/2020 15:29

Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis
Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe kentang 🌶️pedes manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kentang 🌶️pedes manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Oreg tempe kentang kering pedas manis. Namanya anak kos, masakkan tak lari dari tahu,tempe dan kentang. Berikut adalah resep oreg tempe yang aku pelajari dari bunda tersayang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe kentang 🌶️pedes manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek tempe kentang 🌶️pedes manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan orek tempe kentang 🌶️pedes manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis:
  1. Ambil 1/2 papan tempe potong kotak goreng sisihkan
  2. Sediakan 1 buah kentang besar kupas potong kotak goreng sisihkan
  3. Sediakan 2 batang daun Bawang
  4. Gunakan 1 buah Bamer yg besar(impor)
  5. Gunakan 3 siung Baput
  6. Siapkan 1/2 ruas lengkuas geprek
  7. Gunakan 1 lembar daun salam
  8. Gunakan 1 buah jeruk limau
  9. Ambil 2 sdm kecap manis
  10. Siapkan 1 sdt garam dan 1 sdt kaldu jamur serta 1/2 sdt lada bubuk

Tempe orek kering dan garing dengan perpaduan cita rasa manis dan sedikit pedas tentu bisa menjadi tambahan variasi. Menu lauk pauk gurih ini sering menjadi pilihan karena rasanya yang enak dan bisa tahan dalam beberapa hari. Selain itu, cara membuatnya cukup mudah dan praktis serta bumbu tempe orek yang dipakai juga cukup sederhana. Resep Membuat Tempe Orek Basah Pedas Manis - makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe orek.

Langkah-langkah menyiapkan Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis:
  1. Siap kan bahan bahan potong potong dan sisihkan grg tempe dan kentang
  2. Setelah selesai goreng tempe dan kentang sisa dari minyak ny kita tumis bamer sampai wangi barulah masukan baput tumis sampai kuning baru lah masukan cabe tumis aduk rata sampai layu
  3. Trus kasi kecap garam kaldu dan lada aduk rata setelah itu baru masukan tempe dan kentang masak sampai menyatu dgn bumbu dan berubah warna jd ke coklat angkat siap kan.

Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa dilengkapi juga dengan telur dadar atau bihun. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Lihat juga resep Kering tempe dan kentang enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe Kentang 🌶️Pedes Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved