Bagaimana Membuat Ayam crispi daging cincang, Lezat Sekali

Callie Christensen   30/11/2020 02:56

Ayam crispi daging cincang
Ayam crispi daging cincang

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam crispi daging cincang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam crispi daging cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bistik Daging Sapi Cincang enak lainnya. Kita biasa makan spageti bolognese di mana kuahnya dicampurkan dengan daging cincang. Apa kata anda cuba hidangan daging goreng tetapi diberi suntikan rasa yang seakan-akan kuah bolognese pula.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispi daging cincang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam crispi daging cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam crispi daging cincang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam crispi daging cincang memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam crispi daging cincang:
  1. Gunakan 250 gr ayam giling
  2. Siapkan 3 sdk tepung roti
  3. Gunakan 1/2 bwg bombay
  4. Ambil 3 sium bwg putih parut
  5. Siapkan 1 btg kecil daun bawang
  6. Gunakan 1 batang wortel
  7. Ambil 4 sendok keju parut
  8. Ambil Garam, lada dan bumbu jamur
  9. Gunakan Tepung serbaguna ayam grg
  10. Siapkan 1 butir telor

Jika memiliki stok daging atau daging giling di kulkas, Anda bisa membuat patty atau daging burgernya dengan sangat mudah. Tentunya, rasa burger frozen atau instan yang biasa Anda temui di supermarket akan kalah jauh. Masukkan daging cincang, garam, merica bubuk, bawang bombay, saus worcestershire, dan margarin. Pertama kita iris daging ayam dengan bentuk memanjang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam crispi daging cincang:
  1. Campur semua bahan, kecuali tepung serbaguna ayam goreng, aduk rata
  2. Siapkan adonan basah dan kering tepung serba guna. Lalu cemplungkan adonan 1 per 1 sendok ke dlm adonan basah setelah itu masukan ke adonan kering sambil di pipihkan.
  3. Panaskan minyak lalu kecilkan api, agar tidak mudah gosong bagian kulit. Kemudian masukan adonan yg sdh dipipihkan goreng hingga berubah warna. Angkat dan tiriskan

Kemudian persiapkan tepung bumbu, dan kocok telur. Setelah itu masukkan irisan daging ayam kedalam tepung, lalu masukkan ke dalam kocokan telur, dan yang terakhir masukkan ke dalam tepung bumbu. Selanjutnya potong wortel, kentang, dan buncis sesuai selera. Seterusnya, masukkan daging lembu cincang, daun bawang dan daun sup. Tambah sayur-sayuran akar yang sudah dipotong, termasuk ubi keledek, ubi kentang dan lobak merak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam crispi daging cincang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved