Resep Daun Singkong Kuah Santan, Menggugah Selera

Alice Davidson   09/09/2020 18:57

Daun Singkong Kuah Santan
Daun Singkong Kuah Santan

Sedang mencari inspirasi resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong kuah santan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan daun singkong kuah santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Daun singkong kuah santan. daun singkong, bawang putih, bawang merah, cabe merah, ketumbar, lengkuas, daun salam, Santan kental Ibu Bibie Shaf. Lihat juga resep Daun singkong kuah santan sederhana enak lainnya. Nah kalau dengan kuah santan, hidangan sayur daun singkong yang satu ini menjadi favorit suami.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Daun Singkong Kuah Santan menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Sediakan 2 gengngam daun singkong yg masih muda, rebus
  2. Ambil 1 lbr daun jeruk
  3. Gunakan 1 batang daun prei
  4. Sediakan Santan dari 1/4 kelapa
  5. Ambil Secukupnya gula & garam
  6. Sediakan Bumbu halus:
  7. Ambil 5 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 2 buah cabe merah keriting
  10. Ambil 1 cm jahe
  11. Sediakan 1 cm lengkuas
  12. Ambil 1/4 sdt terasi, yg sudah dikukus

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting.

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk & bawang prei sampai harum.
  2. Setelah harum tuang santan. Aduk sampai mendidih.
  3. Tambahkan gula & garam. Tes rasa sesuai selera.
  4. Masukkan daun singkong yg sebelumnya sudah direbus & dipotong-potong. Masak sampai mendidih. Angkat & sajikan.

Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri. Tambah enak kalau disajikan selagi hangat dan pedas tentunya akan menambah selera makan anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat daun singkong kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved