Resep Sayur daun singkong kuah santan, Menggugah Selera

Lillie Jones   09/07/2020 03:11

Sayur daun singkong kuah santan
Sayur daun singkong kuah santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong kuah santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur daun singkong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur daun singkong kuah santan menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur daun singkong kuah santan:
  1. Ambil Daun singkong
  2. Siapkan Bawang merah
  3. Siapkan Bawang putih
  4. Sediakan Kemiri
  5. Siapkan sedikit Merica
  6. Ambil Cabe merah kriting
  7. Siapkan Daun salam
  8. Gunakan Batang sereh
  9. Sediakan Lengkuas
  10. Ambil Santan kara
  11. Ambil Bawang goreng

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Halo mba, sekarang kita mau bikin sayur daun singkong santan. sayur daun singkong santan adalah salah satu makanan yang istimewa. Bagaimana cara membuat masakan sayur daun singkong santan? Berikut detailnya yang bisa kita lakukan untuk memasak sayur daun singkong santan:.

Cara membuat Sayur daun singkong kuah santan:
  1. Rebus daun singkong hingga lembek. Setelah matang potong2 kecil, Lalu sisihkan.
  2. Jangan luhaHaluskan bumbu dan tumis bersama daun salam, sereh dan lengkuas. Hingga bumbu matang dan harum
  3. Beri air sesuai selera dan masukan santan karaa
  4. Jika sudah mendidih masukan daun singkong. Tunggu hingga bumbu meresap, lalu sajikan.
  5. Jangan lupa beri taburan bawang goreng.

Bahan : Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Resep daun singkong ceker kuah santan Resep daun singkong ceker kuah santan. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved