Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna) Anti Gagal

Mildred Alvarez   15/11/2020 19:23

Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna)
Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna)

Lagi mencari inspirasi resep telur pok-pok (tanpa tepung bumbu serbaguna) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telur pok-pok (tanpa tepung bumbu serbaguna) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur pok-pok (tanpa tepung bumbu serbaguna), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan telur pok-pok (tanpa tepung bumbu serbaguna) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna). Resep Tepung Crispy Bumbu Serba Guna Sederhana Spesial Asli Enak. Resep Ayam krispi tanpa telur tanpa tepung serbaguna.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah telur pok-pok (tanpa tepung bumbu serbaguna) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna) menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna):
  1. Siapkan Bahan Telur Dadar:
  2. Siapkan 2 butir Telur ayam, kocok
  3. Sediakan Sejumput Garam dan Lada
  4. Ambil Bahan Coating Basah (campurkan, adonan kental, tes rasa):
  5. Siapkan 3 sdm Tepung terigu
  6. Gunakan 2 sdm Tepung maizena
  7. Siapkan 1 siung Bawang putih, haluskan
  8. Gunakan Secukupnya Garam, Lada, dan Dashi (bubuk kaldu ikan)/kaldu lain
  9. Sediakan Secukupnya Air putih
  10. Sediakan Bahan Coating Kering (campurkan):
  11. Sediakan 2 sdm Tepung terigu
  12. Sediakan 5 sdm Tepung maizena
  13. Gunakan Secukupnya Garam, Lada, dan Dashi (bubuk kaldu ikan)/kaldu lain
  14. Ambil Secukupnya Bumbu tabur
  15. Sediakan Seasoning (opsional):
  16. Ambil Sesuai selera Bumbu tabur rasa apa saja
  17. Gunakan Sesuai selera Bubuk cabe

Tepung Kristal, butiran tepung renyah, membuat hasil lapisan yang lebih krispi dan lebih tebal. Potong tahu kotak, campur tepung bumbu serbaguna tanpa air. Resep Donat tanpa telur & bahan serbaguna. Permintaan pasar akan tepung bumbu pun cukup tinggi membuat peluang usaha tepung bumbu menguntungkan bagi pelaku usaha.

Langkah-langkah membuat Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna):
  1. Dadar telur yg sudah dikocok dan diberi garam + lada secara tipis2/sesuai selera. Tiriskan.
  2. Potong dadu telur.
  3. Balut telur secara merata ke coating basah, lalu ke coating kering. (Kalau mau tepung yg lebih tebal, masukkan telur sekali lg ke coating basah lalu coating kering.)
  4. Panaskan minyak secukupnya untuk deep-fry. Goreng telur sampai krispi dan kuning keemasan (sebelum masuk ke minyak, tepuk2 telur dulu spy lebihannya tepung jatuh.) Tiriskan.
  5. Beri bumbu tabur sesuai selera, dikocok, dan done! 😄 Saya pakai bumbu tabur rasa barbeque.

Tepung bumbu atau tepung serbaguna ini dapat digunakan dalam membuat berbagai jenis makanan. Ambil beberapa potong fillet ikan dori lalu celup ke kocokan telur, gulingkan ke tepung bumbu, aduk sambil di cubit. Salah satu tips menjadikan tepung bumbu dan tepung siap pakai ayam crispy lezat dan renyah adalah dengan menambahkan susu cair pada adonan. Saat ini, sudah banyak beragam pilihan tepung ayam yang di jual di pasaran. Campur tepung terigu dan tepung beras, beri garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telur Pok-Pok (Tanpa Tepung Bumbu Serbaguna) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved