Bagaimana Membuat Orek Tahu Tempe Anti Gagal

Daniel Tucker   09/09/2020 21:29

Orek Tahu Tempe
Orek Tahu Tempe

Lagi mencari inspirasi resep orek tahu tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tahu tempe yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bingung tadinya mau bikin Kentang orek tempe tapi kentangnya gaada😂 jadinya bikin seadanya🤭 Ferlyana Herlyanti. Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tahu tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orek tahu tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tahu tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Orek Tahu Tempe memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Orek Tahu Tempe:
  1. Sediakan 5 bh tahu besar
  2. Sediakan 2 bngkus tempe kecil
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 3 bh cabe merah
  6. Siapkan 3 bh cabe hijau
  7. Ambil 8 bh cabe rawit
  8. Gunakan 1 ruas jari lengkuas (geprek)
  9. Gunakan 1 sdm saos tiram
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis
  11. Sediakan 1 sdm kecap inggris
  12. Ambil 1/2 jeruk nipis peras
  13. Ambil 2 lembar daun salam
  14. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  15. Gunakan secukupnya Garam

Menu klasik ini contohnya hadir di antara lauk-pauk nasi uduk yang dijual tetangga di pagi hari. Beranjak siang, kantin di kantor tidak ketinggalan menyiapkan orek tempe untuk menu nasi ramesnya. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun.

Cara membuat Orek Tahu Tempe:
  1. Potong dadu dan tahu tempe lalu digoreng sampai matang, tiriskan
  2. Bahan iris, bawang merah bawang putih, cabe merah, cabe hijau, cabe rawit, geprek lengkuas
  3. Tumis semua bahan iris + daun salam dan daun jeruk sampai harum. Lalu masukan perasan jeruk nipis, saus tiram, kecap manis, kecap ingris berikan air sedikit masak sampai kental lalu masukkan tahu dan tempe
  4. Masak sampai bumbu meresap. Orek tahu tempe siap disajikan 😊 selamat mencoba

Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg. Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel. Untuk itu daripada kamu selalu membelinya di luar, bisa coba buat sendiri di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tahu Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved