Resep Tim Ikan Kerapu, Bisa Manjain Lidah

Sadie Patton   25/06/2020 10:40

Tim Ikan Kerapu
Tim Ikan Kerapu

Lagi mencari ide resep tim ikan kerapu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan kerapu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan kerapu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tim ikan kerapu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tim ikan kerapu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tim Ikan Kerapu memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tim Ikan Kerapu:
  1. Sediakan 1 ekor kerapu ukuran sedang
  2. Siapkan 2 batang daun bawang bagian putih nya, iris tipis memanjang
  3. Siapkan 5 cm jahe, iris tipis memanjang
  4. Sediakan 2 sdm Minyak goreng
  5. Gunakan Sisa daun bawang bagian hijau, iris tipis memanjang u/ finishing
  6. Sediakan Bumbu
  7. Ambil 2 sdm kecap asin (saya kikkoman)
  8. Siapkan 1 sdm air matang
  9. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  10. Siapkan secukupnya Merica
  11. Ambil secukupnya Minyak wijen

Sehingga menjadikannya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Langkah Praktis Membuat Ikan Kerapu Tim Proses Pembuatan. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan sebelumnya kemudian letakan di dalam sebuah wadah. Resep Tim Ikan Kerapu Bawang Putih, Sajian yang Begitu Sehat dan Lezat.

Cara membuat Tim Ikan Kerapu:
  1. Tata daun bawang bagian putih dan jahe pada piring tahan panas. Taruh ikan yang sudah dibersihkan diatas jahe dan daun bawang.
  2. Masukkan pada kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu sampai airnya mendidih, lalu masak selama 20 menit atau sampai matang (tergantung besar kecilnya ikan).
  3. Setelah 20 menit atau matang, buang semua air yang keluar dari ikannya supaya tidak amis. Tata potongan daun bawang bagian hijau diatas ikan. Lalu panaskan minyak hingga berasap. Tuang keatas permukaan ikan supaya kulitnya agak krispi.
  4. Panaskan bumbu menggunakan wajan bekas memanaskan minyak sebentar saja sampai gula larut. Lalu tuang diatas ikan. Sajikan selagi hangat.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Penasaran dengan resep kukusan yang punya tampilan elok, sehat, namun segar sekaligus lezat? Jawabannya ada pada resep tim ikan kerapu berikut ini! Masukkan sebagian jahe, bawang merah dan bawang putih kedalam ikan sebagian diatas ikan. TIM IKAN KERAPU JAHE Selera Nusantara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tim Ikan Kerapu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved