Cara Gampang Membuat Sayur daun singkong dan tahu santan, Lezat Sekali

Roxie Ellis   11/11/2020 15:03

Sayur daun singkong dan tahu santan
Sayur daun singkong dan tahu santan

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong dan tahu santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong dan tahu santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur daun singkong masak santan enak lainnya. Koreksi rasa jika sudah pas dan sudah matang maka santan duan singkong siap di hidangkan. Resep Sayur Daun singkong udang masak santan Menu masakan santan menjadi favorit dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong dan tahu santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur daun singkong dan tahu santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong dan tahu santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur daun singkong dan tahu santan memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur daun singkong dan tahu santan:
  1. Siapkan 3 buah bawang merah
  2. Siapkan 2 bawang putih
  3. Sediakan 1 buah kemiri
  4. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  5. Siapkan 3 buah cabe rawit
  6. Ambil 1 cm jahe dan lengkuas
  7. Gunakan 1 buah daun salam
  8. Gunakan 1 buah batang sereh
  9. Siapkan 1 bungkus santan kara
  10. Sediakan 1 iket daun singkong
  11. Ambil 2 buah tahu

Cara Pembuatan Sajian Sedap Resep Masak Daun Singkong Santan Langkah Pembuatan Sajian. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengolah sajian ini adalah dengan membersihkan terlebih dahulu daun singkong kemudian anda rebus dan potong kasar. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong dan tahu santan:
  1. Pilihin daun singkong yg muda muda lalu cuci bersih.
  2. Kemudian rebus dengan air ditambah dengan 1sdm garam
  3. Potong* tahu lalu cuci dan goreng
  4. Haluskan bumbu bawang merah putih lada kemiri garam dan cabe.
  5. Lalu tumis bumbu ditambah sereh dan salam.kalo sudah harum.
  6. Tambahkan air secukupnya dan santan karanya.
  7. Masukan daun singkong yg sudah direbus dan dipotong* lalu tambahkan tahunya.
  8. Tunggu hingga bumbu meresap dan sajikan🤗

Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sayur daun singkong dan tahu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved