Resep Donat susu, Menggugah Selera

Chris Romero   12/10/2020 19:33

Donat susu
Donat susu

Anda sedang mencari ide resep donat susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat susu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Product/Service Donat gebu rasa pandan yang harum wangi memang menambat selera. Milk Lovers dapat menambahkan pelengkap seperti gula tepung, chocolate chips, atau topping lain sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat susu menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat susu:
  1. Sediakan 500 gr terigu
  2. Ambil 50 gr mentega
  3. Gunakan 150 ml Susu uht (me pakai ultra Full cream)
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 7 gr ragi instant
  6. Gunakan 65 gram gula pasir
  7. Sediakan 2 btr kuning telur

Cara Membuat Donat: Campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, baking powder, dan ragi instan, aduk hingga rata. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Tambahkan margarin dan garam, lalu uleni hingga elastis. Donat susu mooo, fresh setiap hari, empuk, enak, lembut nya terasa sampai dihati.

Langkah-langkah membuat Donat susu:
  1. Buat biang terlebih dahulu dgn cara masukan ragi instan ke dlm gelas lalu masukan 3 sdm susu hangat kuku dan 1 sdm gula pasir
  2. Masukan terigu,gula,garam,aduk lalu masukan ragi yg telah menjadi biang..kemudian masukan telur dan mentega aduk terus lalu masukan susu sedikit demi sedikit sampai kalis
  3. Diamkan adonan kurleb 15 menit kemudian kempiskan adonan lalu cetak sesuai selera
  4. Setelah mengembang donat siap di goreng Sampai kuning keemasan
  5. Setelah hangat kuku berikan toping sesuai selera..selamat mencoba❤❤

Bagi anda yang berada di wilayah Depok dan sekitarnya atau dekat dengan Depok, dapat memesan donat susu Muna Food melalui Awondis di aplikasi gofood. Penggunaan susu cair bisa diganti air es. Uleni dengan masukkan air atau susu cair secara perlahan hingga kalis. Mencicipi donat goreng lembut (Foto: Instagram @tinakitchen.c) JAKARTA, iNews.id - Donat menjadi salah satu camilan roti goreng yang digemari banyak orang. Tambahkan kentang halus, masukkan telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata dan setengah kalis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved