Bagaimana Membuat Puding Pandan Busa Lapis Vla yang Bisa Manjain Lidah

Rebecca Graham   17/08/2020 04:07

Puding Pandan Busa Lapis Vla
Puding Pandan Busa Lapis Vla

Anda sedang mencari ide resep puding pandan busa lapis vla yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding pandan busa lapis vla yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding Pandan Busa Lapis Vla enak lainnya. Pernah dikasih kue ini dan enak banget, jadi akhirnya aku minta deh resepnya, rasa pandannya wangiii banget.manisnya pas ga terlalu manis seperti puding kebanyakan. Pernah dikasih kue ini dan enak banget, jadi akhirnya aku minta deh resepnya, rasa pandannya wangiii banget.manisnya pas ga terlalu manis seperti puding kebanyakan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding pandan busa lapis vla, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding pandan busa lapis vla yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding pandan busa lapis vla yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Pandan Busa Lapis Vla memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Puding Pandan Busa Lapis Vla:
  1. Gunakan Bahan Vla/lapisan dasar:
  2. Gunakan 1 1/2 gelas Santan kekentalan sedang
  3. Siapkan 2 sdm munjung tepung maizena
  4. Sediakan 1/2 sdm garam
  5. Gunakan 1 sachet SKM
  6. Ambil 2 sdm gula pasir
  7. Gunakan Bahan Puding/ lapisan atas:
  8. Siapkan 500 ml air (air dari campuran daun pandan & santan)
  9. Siapkan 1 bungkus agar2 plain atau hijau
  10. Siapkan 2 butir Kuning telur
  11. Ambil 2 sdm Gula pasir
  12. Gunakan Vanili bubuk secukupnya/sejumput
  13. Sediakan 2 putih telur kocok tersendiri hingga soft peak

Puding sangat baik untuk kesehatan kita. Resep Puding Busa Lapis Segar dan Nikmat - Halo pemirsa pembaca setia blog aneka resep puding, puding memiliki anke rasa yang mengggah selera. Puding sangat cocok untuk dijadikan sebagai hidangan pencuci mulut. Puding busa ialah varian puding yang terbuat dari campuran larutan agar-agar dengan kocokan putih telur.

Langkah-langkah membuat Puding Pandan Busa Lapis Vla:
  1. Pertama-tama kita bikin Vla dulu. Semua bahan Vla masukkan kedalam panci, aduk-aduk lalu masak diatas api sambio diaduk perlahan hingga mendidih, lalu tuang kedalam loyang. Dinginkan
  2. Untuk lapisan atas/ puding hijau nya. Semua bahan selain putih telur, dimasak diatas api hingga mendidih, setelah mendidih tuang hasil kocokan putih telur,campurkan, aduk cepat hingga tercampur rata, lalu matikan api. Biarkan sebentar hingga uap panasnya agak berkurang dulu.
  3. Lalu tuang diatas adonan putih secara perlahan-lahan agar tidak tercampur antara putih dan hijau, hingga habis, lalu dinginkan, hidangkan dalam keadaan dingin dari lemari pendingin.

Putih telur ini ni, Moms yang menjadikan puding ini terasa sangat lembut. Walaupun bentuknya mewah, tetapi gampang kok Moms membuatnya. Puding ini juga layak dijadikan hidangan saat ada arisan atau kupul-kumpul keluarga di rumah. Tuang campuran puding sedikit-sedikit sambil dikocok perlahan. Vla, campur susu cair, maizena, dan, gula.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding pandan busa lapis vla yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved