Bagaimana Menyiapkan Siomay (Ayam & Udang) Anti Gagal

Lola Long   15/06/2020 17:32

Siomay (Ayam & Udang)
Siomay (Ayam & Udang)

Lagi mencari ide resep siomay (ayam & udang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay (ayam & udang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay (ayam & udang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan siomay (ayam & udang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit. Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat siomay (ayam & udang) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Siomay (Ayam & Udang) memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Siomay (Ayam & Udang):
  1. Siapkan 500 gr daging ikan (sy pake ayam+udang)
  2. Gunakan 5 siung bawang merah
  3. Sediakan 5 siung bawang putih
  4. Sediakan 150 gr labu siam, potong korek api
  5. Sediakan 250 gr tapioka (kalo mau lbh kenyal tambahin)
  6. Gunakan 3 btr telur
  7. Siapkan 2 btg daun bawang, iris halus (yg suka wanginya boleh dibanyakin
  8. Sediakan 1 bh wortel, parut (untuk garnish tp sy masukkan ke adonan)
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (sy pakai kaldu jamur)
  11. Gunakan 1/2 sdt lada
  12. Gunakan 1 sdm kecap ikan
  13. Siapkan 1 sdm minyak
  14. Sediakan 1 sdm gula (boleh dikurangin, buat sy agak kemanisan)
  15. Gunakan secukupnya Kulit pangsit

Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran. Campur paha ayam fillet, tahu putih, bawang putih, daun bawang, kecap ikan, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Find siomay ayam stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Langkah-langkah membuat Siomay (Ayam & Udang):
  1. Masukkan ke dalam food processor/blender semua bahan kecuali wortel, daun bawang dan tapioka. Haluskan.
  2. Setelah semuanya halus baru masukkan wortel, daun bawang dan tapioka. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan air untuk merebus. Tambahkan sedikit minyak. Gunakan sendok untuk membentuk adonan. Rebus siomay sampai mengapung. Angkat. Jadi deh… 😋😋😋
  4. Kalau yg di kukus, ambil adonan 1sdm, bungkus dengan kulit pangsit. Beri garnish wortel parut. Oleskan minyak pada tatakan kukusan. Susun siomay, kukus selama 20-30menit atau sampai matang. Angkat. Sajikan.
  5. Bikin banyak bisa di frozen ya. Saran penyajian : dikukus kembali atau di goreng kalo saya.

Siomay (also Somay), is an Indonesian steamed fish dumpling with vegetables served in peanut sauce. It is derived from Chinese Shumai. It is considered a light meal that is a type of Chinese Dim Sum, but is cone shaped. Satu elemen yang super lezat dan cocok dipadankan dengan teman-temannya seperti tahu, kentang, kol, telur, hingga pare. Berpadu serasi dengan bumbu kacang dan Bango Kecap Manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan siomay (ayam & udang) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved