Bagaimana Menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan Kuning Anti Gagal

Glenn Ford   24/11/2020 10:39

Sayur Daun Singkong Santan Kuning
Sayur Daun Singkong Santan Kuning

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong santan kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan kuning yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong santan kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong santan kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur daun singkong santan kuning yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan Kuning memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan Kuning:
  1. Ambil 2 ikat Daun singkong
  2. Gunakan 3 Santan kara
  3. Siapkan 6 bawang merah
  4. Siapkan 5 bawang putih
  5. Gunakan secukupnya Merica
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Ambil 2 cabai merah Iris serong

Penggunaan ebi ataupun ikan teri menjadi pengganti pilihan menjdai tips simpel dalam cara membuat sayur daun singkong yng enak serta. Resep Daun Singkong Santan Kuning - Masakan sayur daun singkong kuah santan dengan bumbu kuning merupakan salah satu variasi olahan cara masak daun singkong berkuah yang gurih dan lezat. Subscribe to: Post Comments (Atom) Iklan Atas Artikel. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong Santan Kuning:
  1. Rebus daun singkong hingga empuk
  2. Ulek bumbu yang tadi sudah dikupas; bawang merah, bawang putih, merica, garam
  3. Tumis bumbu hingga kluar aroma harum, masukan air sedikit, dan masukan daun singkong yang tadi sudah direbus.
  4. Aduk rata dan diamkan selama 10 menit, kemudian
  5. Masukan santan, dan kaldu / penyedap rasa, aduk terus jangan sampai santannya pecah;)
  6. Aduk terus sambil tes rasa, kalau rasanya sudah balance antara asin dan manis. Matikan api dan angkat sayur sajikan bersama keluarga.
  7. Selamat mencoba. 😉

Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Lihat juga resep Sayur tahu santan kuah kuning enak lainnya. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong santan kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved