Bagaimana Menyiapkan Balado tahu kentang tongkol asap yang Lezat Sekali

Lydia Stevenson   11/08/2020 21:34

Balado tahu kentang tongkol asap
Balado tahu kentang tongkol asap

Lagi mencari inspirasi resep balado tahu kentang tongkol asap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado tahu kentang tongkol asap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Balado tahu kentang tongkol asap. Lihat juga resep Ikan tongkol balado enak lainnya. Resep Balado tahu terong telur puyuh & kentang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado tahu kentang tongkol asap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan balado tahu kentang tongkol asap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado tahu kentang tongkol asap yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado tahu kentang tongkol asap memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Balado tahu kentang tongkol asap:
  1. Ambil 1/2 potong tahu cina
  2. Sediakan 6 potong ikan tongkol (di suwir)
  3. Gunakan 2 butir kentang
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Sediakan 8 siung bawang merah
  6. Ambil 1 bungkus balado desaku (biar praktis,boleh pke bumbu sndiri ya)
  7. Ambil 2 lembar daun salam
  8. Gunakan 5 cm lengkuas
  9. Siapkan 1 masako sapi
  10. Siapkan Gula dan penyedap

Mengurangi pikiran, jadi tidak bingung mau masak apa. Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Cara membuat Balado tahu kentang tongkol asap:
  1. Iris kentang tahu dan suwir ikan tongkolnya kentangnya d goreng dlu yaa
  2. Haluskan semua bumbu
  3. Siapkan wajan dan minyak untuk menumis
  4. Tumis sampai harum masukan balado kemasan desaku dan tuangkan air 250 cc
  5. Tumis hingga harum dan mendidih
  6. Masukan kentang dan lainlain tumis hingga mengental dan matang
  7. Tambahkan gula garam dan masako sesuai selera… aduk hingga merata dan sajikan
  8. Selamat mencoba

Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum … Dendeng, ayam, telur, dan ikan adalah bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu balado. Khusus ikan, jenis ikan yang berdaging tebal dan padat lebih cocok untuk dibuat balado, seperti ikan tuna, tongkol, dan kembung. Bukan hanya ikan segar, ikan pindang pun cocok dan super lezat diolah jadi sajian ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado tahu kentang tongkol asap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved